Brilio.net - Upacara detik-detik Proklamasi yang digelar di Istana Merdeka menjadi acara rutin yang dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara tersebut selalu digelar pada 17 Agustus tepat pukul 10 pagi untuk pengibaran bendera.

Sederet tokoh nasional mulai dari Presiden Republik Indonesia hingga para pejabat negara turut menjadi saksi detik-detik proklamasi. Selain itu, sederet tamu dari kalangan selebriti juga tampak menghadiri prosesi tersebut.

Para selebriti yang hadir di Istana Merdeka mengenakan kostum atau busana adat Indonesia. Penampilan selebriti ini pun menjadi sorotan warganet. Penasaran seperti apa penampilan mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/8), berikut deretan selebriti yang hadir di Istana Merdeka.


1. Ayu Dewi bersama Geng Mentri mendapat undangan untuk hadir di Istana Merdeka pada 17 Agustus ini.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@edrictjandra


Ayu Dewi mendapatkan undangan untuk hadir di Istana Merdeka menyaksikan detik-detik pengibaran bendera Merah Putih.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mrsayudewi



2. Poppy Amalya turut menghadiri upacara kemerdekaan HUT RI Ke-73 di Istana Merdeka.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@poppyamalyaofficial


Psikolog yang kerap tampil di acara televisi ini mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Upacara HUT RI ke-73 di Istana Merdeka.

"Terima kasih Undangannya pak Presiden @jokowi sungguh sebuah kehormatan bagi saya di undang sebagai bagian dari Tugas HUMAS dari FORUM SILAHTURAHMI KERATON NUSANTARA, menghadiri UPACARA PERINGATAN HUT KE-73 PROKLAMASI KEMERDEKAAN," ungkap Popy pada foto unggahannya.


3. Edric Tjandra.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@edrictjandra


Edric Tjandra menghadiri upacara di Istana Merdeka. Ia membagikan potret undangan dari Presiden Joko Widodo melalui Instagram Storiesnya.


4. Naysilla Mirdad dan Roestiandi Tsamanov.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@naymirdad


Naysilla Mirdad dan kekasihnya Roestiandi Tsamanov mendapat kesempatan untuk menjadi tamu di upacara proklamasi. Naysilla tampil anggun dengan kebaya warna merah muda dan Roestiandi mengenakan kemeja batik.

 

Dirgahayu Republik Indonesia

A post shared by Roestiandi Tsamanov (@tsamanov) on

 

5. Bukan hanya Ayu Dewi dan Edric, personel Geng Mentri lainnya seperti Luna Maya dan Iwet Ramadhan ikut hadir di Istana Merdeka.

73 seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iwetramadhan