Brilio.net - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia usai dilantik pada Minggu (20/10). Pelantikan yang dilangsungkan di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta itu berjalan lancar. Ke depannya, Jokowi akan sekali lagi memimpin Indonesia yang kali ini didampingi Ma'ruf Amin sampai lima tahun mendatang yakni 2024.

Pelantikan kepala negara periode 2019-2024 ini pun dihadiri oleh para anggota DPR RI terpilih yang juga baru saja dilantik beberapa waktu lalu, tak terkecuali para seleb yang juga terpilih jadi anggota dewan. Beberapa artis tersebut menyempatkan diri untuk mengunggah momen mereka saat prosesi pelantikan presiden. Dari mulai Eko Patrio, hingga aktor senior, Rano Karno.

Para selebritis yang juga anggota DPR ini mengunggah momen saat mereka hadir di acara pelantikan tersebut. Selain merekam detik-detik Presiden Jokowi dilantik, mereka juga turut berpose narsis di depan kamera. Kemudian foto itu ia unggah di media sosial masing-masing.

Berikut ini deretan gaya artis saat hadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, seperti brilio.net lansir dari kapanlagi.com pada Senin (21/10).

1. Krisdayanti

Loading...

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Turut hadir pula salah satu diva Indonesia, Krisdayanti dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Momen ini adalah pertama kali KD menghadiri pelantikan sebagai anggota DPR RI. Penyanyi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini tampil memukau dengan kebaya berwarna putih, dan sanggul yang membuatnya semakin memesona.

2. Rieke Diah Pitaloka

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/@riekediahp

Rieke Diah Pitaloka, anggota dewan terpilih yang diusung oleh PDIP ini juga turut menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024. Artis yang kini menyandang status anggota dewan Dapil Jawa Barat VII ini terlihat begitu anggun dengan balutan kebaya berwarna merah.

Menariknya, ini sudah ketiga kalinya Rieke Diah Pitaloka menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sejak menjabat menjadi anggota DPR RI tahun 2009 lalu.

3. Eko Patrio

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/ekopatriosuper

 

Eko Hendro Purnomo, atau yang akrab disapa Eko Patrio ini juga turut menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Artis yang kini menjabat menjadi anggota dewan dari partai PAN Dapil DKI Jakarta I ini sudah kedua kalinya turut serta dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

4. Dede Yusuf

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/@dedeyusuf66

Diusung oleh Partai Demokrat, Dede Yusuf kembali terpilih menjadi anggota legislatif Dapil Jawa Barat. Sebagai anggota DPR RI, aktor senior ini pun menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Aktor 53 tahun ini mengunggah sebuah video bersama rekan anggota dewan yang lain di instagram story miliknya. Terlihat pria berkacamata ini tampil seperti anggota lainnya, setelan jas, berdasi, dan kenakan peci.

5. Rano Karno

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/@si.rano

Tak mau kalah dengan yang lain, Rano Karno pun turut membagikan fotonya saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Gubernur Banten 2015 ini terpilih menjadi anggota dewan setelah terpilih di pemilihan legislatif 2019 lalu.

Meski kini menjadi anggota dewan, aktor yang juga sutradara kawakan ini tidak lantas meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

6. Farhan

gaya seleb hadiri pelantikan presiden © berbagai sumber

foto: Instagram/@mhfarhanbdg

Muhammad Farhan juga menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Dalam acara tersebut, tampak presenter 49 tahun ini berfoto dengan beberapa petinggi Nasional Demokrat.

Seperti yang diketahui, Farhan terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat melalui Dapil Jawa Barat I meliputi Bandung dan Cimahi. Presenter dan mantan penyiar radio ini mengaku sudah memiliki berbagai macam program untuk dilaksanakan setelah pelantikan.

RECOMMENDED BY EDITOR