Brilio.net - Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik. Maka dari itu, kebersamaan dengan sang anak menjadi hal yang diprioritaskan. Sama halnya dengan deretan selebriti yang kerap menemani tumbuh kembang buah hatinya. Para selebriti pun kerap membagikan momen kebersamaan dengan anaknya di media sosial.

Namun, postingan itu ada yang menuai polemik. Postingan itu berupa momen ketika mereka menggendong sang anak. Warganet memberikan respons pro dan kontra. Tak sedikit yang memberikan kritikan tajam kepada seleb karena gaya menggendongnya.

Siapa saja selebriti yang pernah menjadi sasaran kritik warganet karena gaya menggendongnya? Ini 5 seleb yang gaya menggendongnya tuai polemik dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (26/10).

1. Andien Aisyah.

gaya gendong © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Pelantun tembang Indahnya Dunia, Andien Aisyah dikenal sebagai seleb dengan pola asuh yang pro kontra. Salah satu yang menjadi buah bibir hangat para warganet mengenai cara menggendong buah hatinya Anaku Askara Biru. Gaya menggendong Andien saat itu menjadi buah bibir karena kaki si kecil Kawa tampak mengangkang.

Menyadari hal tersebut, istri dari Irfan Wahyudi ini memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya. Berikut jawaban dan penjelasan dari Andien mengenai gaya menggendongnya yang dikutip dari Instagram Andien.

"Proud #babywearing eebookk. Beberapa waktu terakhir, banyak yang bertanya mengenai gendongan yang kami pakai untuk menggendong anak kami. Intinya, pastikan sebelum berkomentar, kita sudah teredukasi dengan baik," tulis Andien. "Posisi kaki bayi secara alamiahnya sejak di dalam kandungan memang tertekuk. Dan hal ini akan berlangsung hingga anak berusia kurang lebih 2 tahun."

"Oleh karena itu, posisi M-Shape (posisi kaki bayi mengangkang secara natural) dan C-Shape (di mana spine mereka dibiarkan secara natural membentuk huruf C) adalah yang terbaik untuk bayi sejak newborn," lanjut Andien. "Teknik menggendong, membedong, menggunakan baby carrier, sampai duduk di car seat yang kurang baik akan memperbesar kemungkinan terjadinya Hip Dysplasia dan pertumbuhan spine yang kurang baik."

2. Nagita Slavina.

gaya gendong © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Nagita Slavina juga tak luput dari perhatian warganet. Gayanya menggendong Rafathar ini tuai kritikan karena menyandarkan tubuh bayi pada pundaknya. Banyak warganet yang mengkhawatirkan kondisi Rafathar karena dianggap masih memiliki tulang yang rawan.

3. Acha Septriasa.

gaya gendong © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa tengah menikmati peran barunya sebagai ibu dari putri kecilnya Bridgia Kalina Kharisma. Istri dari Vicky Kharisma ini kerap mengunggah foto kebersamaan dengan Bri, sapaan anaknya. Pada Selasa (24/10), Acha mengunggah foto dirinya tengah menggendong Bridgia. Foto tersebut menjadi sorotan lantaran gaya menggendong Acha dinilai warganet kurang pas.

Acha menggendong anaknya dengan posisi kepala sang bayi sedikit mendongak. Banyak warganet yang memberikan komentar sekaligus saran kepada Acha. Mereka khawatir dengan posisi kepala Bridgia yang direbahkan di lengan Acha. Mengetahui hal tersebut, Acha pun memberikan jawabannya, "Ohhh Brie emang klo tidur suka nya pala begini..gak saat lg saya duduk maupun berdiri, di belakang camera kami ada stroller , jd sedetik kemudian brie diajak naik stroller lagi kok Gak kecengklak."

4. Ryan Reynolds.

gaya gendong © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Tak hanya selebriti Tanah Air yang ikut menjadi buah bibir warganet mengenai gaya menggendongnya. Pada tahun 2015 silam, aktris cantik Blake Lively mengunggah foto suaminya, Ryan Reynolds sedang menggendong anaknya. Pada foto tersebut, tampak Ryan menggendong putri kecilnya, James dengan baby carrier. Posisi si kecil James tak tampak pada carriernya.

Gaya menggendong Ryan ini menuai kritikan pedas dari warganet, khususnya para ibu. Gaya menggendong Ryan dinilai salah dan membahayakan sang anak. Kesalahan menggendong tersebut hingga menjadi bahan perbincangan di sebuah blog parenting. Kesalahan terletak pada kaki anak yang keluar dari gendongan, di mana bisa menimbulkan dampak jangka panjang seperti perkembangan pangkal paha yang tidak normal. Tak hanya itu, posisi kepala bayi pun selayaknya terlihat dengan jelas.

5. Kahi eks After School.

gaya gendong © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@kahi_korea

Dari Negeri Ginseng, Korea Selatan muncul nama Kahi eks After School. Kahi pernah memamerkan momen usia 100 hari sang putra. Kahi melakukan pemotretan bersama sang anak. Ia membagikan foto bernuansa hitam putih ke Instagramnya. Pada foto tersebut, Kahi berpose bak model, di mana salah satu tangannya menggendong anaknya.

Cara menggendong Kahi ini menjadi sorotan lantaran hanya memegangi sang anak dengan satu tangan. Tak sedikit pula yang menilai, anak dalam foto tersebut seolah dianggap sebagai properti.