Brilio.net - Memiliki anak setelah menikah memang menjadi idaman hampir setiap orang, termasuk pada seleb Tanah Air. Namun ketika memiliki anak banyak yang beranggapan bahwa yang lebih banyak mengurus anak adalah istri, karena suami sibuk bekerja. Namun hal itu tidak tepat. Ada kok, beberapa keluarga justru membagi tugas untuk mengurus anak mereka.

Menariknya, seorang pria yang sedang mengurus anak terlihat sangat aneh. Karena terkadang mereka memiliki cara tersendiri ketika sedang mengurus anak-anaknya, termasuk ketika sedang menggendong anak. Entah itu hanya sekadar menggendongnya di rumah atau ketika jalan-jalan ke suatu tempat.

Biasanya ketika para pria menggendong anak, mereka justru mendapat banyak sorotan, mulai dari cara menggendongnya yang menggemaskan, ada pula yang protes bahwa cara menggendong anak itu sangat berbahaya dan bisa membuat anak mereka tidak nyaman, hingga ada yang sampai takut akan jatuh.

Nah, berikut beberapa seleb ganteng yang pernah kena kritik namun juga pujian saat menggendong anaknya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/2).


1. Raditya Dika.

seleb ganteng gendong anak ini tuai pro-kontra Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika



Sekarang ini Raditya Dika sedang menikmati status barunya menjadi seorang ayah. Beberapa unggahannya ia tampak begitu bahagia atas kehadiran putri kecil yang diberi nama Alinea Ava Nasution.

Radit sering mengunggah keceriaan sang anak dan bahkan tingkah konyolnya ketika sedang mengurus sang buah hati. Unggahannya itu pun mendapat banyak respons dari warganet.

Salah satu unggahan terbarunya adalah Radit menggendong Alinea gendongan warna pink. Banyak warganet mengomentari unggahan tersebut. Di antara mereka ada yang tertawa dengan gaya Radit ketika menggendong anaknya. Ada pula yang seram melihat Radit menggendong Alinea seperti itu.

"Aku takut Alea jatuh itu, Tapi gemesin bapak dan anak ini," tulis @romadanysiregar.

"Gendongannya itu loh warna pink aha aha," kata @mia_ningrum.

"Sling bagnya gambar 3D ya bang," ujar @syflhd.


2. Lee Jeong-hoon.

seleb ganteng gendong anak ini tuai pro-kontra Instagram

foto: Instagram/@leejeonghoon



Aktor sekaligus presenter Lee Jeong-hoon pernah mendapat kritikan dari warganet karena cara menggendong putrinya, Kimora. Cara menggendong Lee Jeong-hoon dianggap sangat menyeramkan dan tidak aman untuk bayinya.

Seperti ayah baru pada umumnya, Lee juga merasa senang atas kehadiran putri kecilnya dari pernikahannya dengan Moa Aeim, ia pun kerap membagikan momen bersama sang anak.

Namun ada salah satu foto yang diunggah Lee ketika menggendong sang anak justru mendapat banyak komentar miring dari warganet. Dalam unggahannya Lee sedang menggendong Kimora di atas lengan tangan kirinya yang penuh tato. Tak hanya itu, Kimora pun tampak nyaman saat bersama sang ayah.

Banyak yang memuji Kimora sudah dapat digendong dengan gaya tersebut saat usianya masih sangat muda, namun tak sedikit pula warganet yang berdebat dengan posisi Kimora yang dianggap sedikit membahayakan.

"Wuuiihh.. Aku was2 pengen megangin dibawah nyaaaa," tulis @karinahambali.

"Ya ampun appa,nanti baby kimoranya jatuh gimana?!!@leejeonghoon," tulis @xcamnvlntn.

"Kaasihan itu anak nya," tulis @lee.mell_97.


3. Stefan William.

seleb ganteng gendong anak ini tuai pro-kontra Instagram

foto: dream.co.id



Pada 9 Oktober 2017 lalu, Stefan William dan Celine Evangelista dikaruniai seorang bayi laki-laki yang mereka beri nama Lucio Otthild William. Kehadiran sang anak membuat Stefan William begitu antusias dan sangat bahagia. Ia pun mulai menjalani perannya sebagai seorang ayah, salah satunya menggendong sang anak.

Momen kebersamaan Stefan dan putranya terlihat dari unggahannya di Instagram dan kemudian diunggah ulang oleh akun gosip. Terlihat suami Celine itu tengah menggendong putranya.

Tak seperti bayi yang masih berusia satu bulan, Stefan menggendong putranya dalam posisi berbeda. Bukan digendong dalam posisi tidur, Stefan memboyong Lucio dalam posisi terduduk. Usia Lucio diketahui masih 40 hari lebih.

Tentu saja posisi menggendong pria kelahiran California 11 Agustus 1993 ini langsung jadi sorotan. Banyak yang beranggapan cara menggendongnya salah dan tidak baik untuk kondisi tulang si bayi yang masih lunak. Seharusnya posisi menggendong bayi yang masih 40 hari tidak seperti itu.


4. Randi Bachtiar.

seleb ganteng gendong anak ini tuai pro-kontra Instagram

foto: Instagram/@randibachtiar



Pasangan selebritis Tasya Kamila dan Randi Bachtiar dikaruniai seorang anak laki-laki pada 13 Mei 2019 lalu. Anak pertama mereka diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Kehadiran buah hatinya itu tentu saja membuat mereka belajar banyak bagaimana cara mengurus anak, terutama yang masih bayi.

Ada satu momen yang membuat Randi Bachtiar menjadi sorotan ketika sedang menggendong anaknya. Kala itu Tasya Kamila dan Randi Bachtiar membagikan momen liburan bersama sang anak saat menikmati objek wisata di kawasan Selangor, Malaysia. Tampak Tasya dan Randi serta sang sedang berada di Batu Caves Temple, Selangor.

Cara menggendong Randi dengan hanya satu tangan menjadi perhatian warganet. Banyak yang beranggapan cara menggendong bayi oleh suami Tasya Kamila tersebut cukup bikin ngeri, namun tak sedikit pula yang gemas melihat pasangan ini.