Brilio.net - Ajang Academy Awards atau Piala Oscar 2020 digelar di Dolby Theater Hollywood, Los Angel, Amerika Serikat, pada Minggu (9/2) atau Senin (10/2) waktu Indonesia. Oscar merupakan puncak penghargaan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain film, sutradara, dan pekerja lainnya untuk mencetak rekor dan mendapat penghargaan di bidangnya.

Ada yang menarik pada gelaran Oscar setiap tahunnya. Pengumuman nominasi film dan artis dalam ajang tahunan ini terkadang mengejutkan. Banyak sejarah tercetak di Academy Awards. Selain itu ajang ini juga selalu ditunggu dan digunakan sebagai ajang untuk para selebriti menyajikan tampilan dress terbaik mereka dari desainer, ataupun fashion stylist.

Red carpet Oscar yang selalu dinanti penggila film maupun pengamat fashion. Biasanya pekerja film tampil dengan pakaian terbaik mereka. Nggak jarang gaun yang dikenakan selebriti saat menghadiri Oscar selalu memikat mata karena unik, mewah, dan glamor. Bahkan tak sedikit seleb yang tampil all out di ajang Academy Awards.

Nah, seperti apa gaun-gaun unik di Oscar 2020? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (10/2).

1. Gaun Maya Rudolph nyentrik abis. Maya Rudolph mengenakan gaun berwarna orange serba blink-blink.

foto: Twitter@TheAcademy

2. Seperti tiap tahunnya aktor Billy porter selalu tampil unik dan berbeda. Kali ini ia mengenakan busana yang di dominasi warna gold dan bermotif.

foto: Twitter/@theebillyporter

3. Aktor ganteng Brad Pitt, tampil menawan dengan jas hitam dan dipadukan dengan dasi kupu-kupu.

foto: Twitter/@TheAcademy

4. Scarlett Johansson memikat mata dengan gaun silver panjang dan aksesoris gelang yang menambah tampilannya makin elegan.

foto: 6abc.com

5. Adam Driver dan Joanne Tucker hadir kompak hadir bersama mengenakan outfit hitam putih. Tampilan Joanne begitu anggun dengan gress yang dipenuhi motif floral.

foto: 6abc.com

 

2 dari 2 halaman

 

6. Gaya Leonardo DiCaprio bikin melongo, meski mengenakan jas dan celana hitam. Namun ketampanannya begitu curi perhatian.

foto: 6abc.com

7. Gal Gadot kenakan gaun simpel dengan padanan warna hitam dan bawahan hitam berumbai.

foto: 6abc.com

8. Penampilan Kristen Wiig dengan gaun merah cerah ini terlihat memesona. Lengkap dengan sarung tangan hitam di lengan, membuat penampilannya kece.

foto: 6abc.com

9. Gaun Cynthia Erivo yang besar dan mengembang ini juga jadi daya tarik. Ia mengenakan gaun dengan potongan unik berwarna putih.

foto: 6abc.com

10. Tampil serba hitam Natalie Portman kenakan gaun dengan potongan bak jas yang terurai panjang dan beraksen gold.

foto: 6abc.com