Brilio.net - Deretan selebriti wanita Tanah Air tak hanya piawai menghibur masyarakat melalui layar kaca. Tak sedikit dari mereka yang juga pandai memasak. Hal itu terbukti dari unggahan para artis pada akun media sosial pribadi. Seperti Irish Bella, Ayu Ting Ting, Nagita Slavina, hingga Via Vallen.

Para seleb cantik ini terlihat mahir saat 'memainkan' alat dapur. Memasak pun terlihat mudah bagi mereka. Dari masakan sederhana sampai ala luar negeri, berhasil mereka sajikan. Tapi ternyata ada yang unik berhasil mencuri perhatian warganet. Bukan saat mereka mengiris bawang atau menumis bumbu halus, melainkan gaya ketika membuat sambal.

Seperti diketahui, sambal bisa dibuat dengan dua cara, dihaluskan dengan blender atau teknik manual 'diulek'. Cara membuat sambal dengan blender sangat mudah dan praktis. Namun ada yang percaya kalau sambal ulek itu lebih sedap dibanding diblender.

Mereka pun tampil dengan gaya masing-masing saat ngulek sambal. Ada yang tampak mudah, tapi ada juga yang malah kesusahan. Penasaran dengan gaya seleb cantik saat ngulek sambal? Yuk, intip beberapa aksi mereka yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (20/7).

1. Via Vallen berhasil membuat gagal fokus lantaran ngulek cabai lebih dari 20 biji di atas meja kaca. Banyak warganet yang menanyakan kenapa biduan cantik itu memilih ngulek di atas kaca. Tapi gaya santai dan natural pelantun Meraih Bintang ini nggak sepi dari pujian.

foto: Instagram/@viavallen

2. Istri dari Raffi Ahmad ini memang andal soal urusan memasak. Nagita Slavina mengulek sambal dengan begitu luwes.

foto: YouTube/@Rans Entertainment

3. Cinta Laura sempat kesusahan saat mengulek sambal. Wanita 26 tahun ini bahkan hampir menyerah lho.

foto: YouTube/@Cinta Laura Kiehl

4. Prilly Latuconsina senang memasak. Nggak heran jika ia sempat diundang di MasterChef dan unjuk kebolehan saat ngulek sambal.

foto: YouTube/@Prilly Latuconsina

2 dari 3 halaman

5. Sarwendah juga nggak kalah lihai dari Nagita Slavina. Istri dari Ruben Onsu ini andal mengulek sambal di atas meja maupun di lantai.

foto: Instagram/@ruben_onsu ; YouTube/@MOP Channel

6. Iis Dahlia juga memperlihatkan gayanya saat asyik mengulek sambal. Ibu dua anak ini nggak susah kalau urusan menghaluskan cabai.

foto: YouTube/@Yuni Shara Channel

7. Baru-baru ini Inul Daratista mengunggah video baru, menunjukkan gaya imutnya saat ngulek sambal.

foto: Instagram/@inul.d

3 dari 3 halaman

8. Ashanty tampil sederhana dengan balutan daster. Tangannya terampil saat menghaluskan cabai.

foto: Instagram/@ashanty_ash

9. Asmirandah mempertontonkan aksi ngulek sambal di depan Irish Bella. Istri dari Jonas ini tampak telaten sekali.

foto: YouTube/@Aish TV

10. Dewi Perssik asyik ngulek sambal untuk disantap bersama keluarga.

foto: Instagram/@dewiperssikreal