Brilio.net - Mengikat hubungan dalam tali pernikahan merupakan salah satu momen paling indah dalam hidup. Setelah menjalin hubungan cukup lama, mereka akhirnya memutuskan melanjutkan hubungan lebih serius, yakni pernikahan.

Karena pertunangan dan pernikahan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, tak ayal jelang hari istimewanya semua persiapan demi persiapan dilakukan secara maksimal. Mulai dari dekorasi tempat, makanan, hingga busana pernikahannya.

Umumnya, kebanyakan wanita biasanya akan memilih kebaya atau gaun di hari pertunangan dan pernikahannya. Penampilannya yang anggun dan cantik tentulah membuat mereka bak seorang putri.

Namun sebaliknya, sejumlah selebriti ini harus merasakan pahitnya kritikan lantaran gaya busananya dinilai kelewat seksi. Berikut deretan seleb cantik yang mendapat kritikan karena gaun tunangan dan pernikahannya dianggap terlalu seksi, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (18/6).


1. Jessica Iskandar.

gaun tuai kritik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar


Setelah satu tahun bersama, Jessica Iskandar dan Richard Kyle akhirnya resmi bertunangan pada Sabtu (15/6). Pertunangan yang berlangsung di salah satu hotel mewah di Jakarta itu berlangsung meriah.

Di hari itu, Jedar tampil kenakan floral ball gown yang dilengkapi dengan tile pada bagian belakangnya. Sayangnya penampilannya banyak menuai kritik karena disebut terlalu mengekspos bagian tubuh sampingnya, yakni bagian dada.


2. Celine Evangelista.

gaun tuai kritik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@stefannwilliamupdate


Celine Evangelista melepas masa sendirinya usai menikah dengan Stefan William pada 2016 lalu. Keduanya menggelar pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekatnya saja.

Celine memilih menggunakan gaun berwarna putih bergaya vintage di pemberkatan pernikahannya. Namun busana Celine yang dianggap terlalu seksi menuai kritikan.


3. Jennifer Jill.

gaun tuai kritik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/ajunperwira & @jennifer_ipel


Awal tahun 2019, Jennifer Jill menikah dengan aktor sekaligus penyanyi tampan Ajun Perwira. Meski perbedaan usia belasan tahun nyatanya bukan jadi halangan besar bagi bahtera rumah tangga pasangan ini.

Menggelar pesta pernikahan mewah di Pulau Dewata, Bali, Jennifer tampil anggun dengan gaun panjang. Alih-alih memang memilih gaun tersebut untuk pernikahannya, busana Jennifer justru mendapat beragam komentar pedas dari warganet karena dianggap terlalu vulgar.


4. Shabrina Ayu.

gaun tuai kritik © 2019 brilio.net

foto: istimewa


Presenter Shabrina Ayu resmi menikah dengan pesepak bola Ryuji Utomo. Pernikahan keduanya pun kental dengan nuansa serba putih, tak terkecuali dengan pemilihan busananya.

Saat melangsungkan akad, Ryuji tampil gagah dengan setelan jas putih hitam, sedangkan Shabrina anggun dengan gaun putih. Lagi-lagi, warganet menyayangkan penampilan Shabrina yang disebut kurang pantas karena mengenakan gaun seksi saat prosesi ijab kabul.