Brilio.net - Menjadi seorang publik figur bukanlah perkara mudah, mereka harus selalu berpenampilan sempurna dan menjaga tindak tanduk mereka dihadapan publik. Salah sedikit bisa mendatangkan permasalahan besar yang berimbas pada karier mereka.

Seperti para seleb ini, yang harus rela kehilangan beberapa fans dan kontrak kerja yang dengan susah payah mereka dapatkan gara-gara skandal yang beredar. Gara-gara skandal yang mereka melibatkan itulah, para perusahaan ini tak mau membuat brandnya ikut tercoreng karena image negatif yang sudah terlanjur melekat dalam diri seleb tersebut.

Tak hanya kontrak iklan, para seleb ini bahkan juga harus melepaskan kontrak sebuah program acara serta sinetron dan film. Skandal-skandal yang melibatkan mereka pun tak main-main, ada yang pernah terkena kasus narkoba hingga terseret kasus prostitusi. Namun tak sedikit pula yang kehilangan kontrak karena sebuah video dan cuitan di media sosial.

Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net sudah merangkum sepuluh seleb Tanah Air yang harus kehilangan kontrak kerja gara-gara skandal, Kamis (3/5).

1. Puty Revita.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: istimewa

Puty Revita merupakan jebolan Miss Indonesia 2014 lalu yang membuat heboh publik. Namanya terseret dalam jajaran prostitusi di kalangan artis yang membuatnya mengalami putus kontrak dengan managemen Miss Indonesia, Star Media Nusantara.


2. Saiful Jamil.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: istimewa

Saiful Jamil kini tengah menjalani masa hukuman atas kasus pelecehan seksual terhadap seorang remaja laki-laki beberapa tahun lalu. Heboh kabar tersebut juga berdampak pada karier mantan suami Dewi Perssik ini. Pendangdut yang kerap disapa Ipul ini tak lagi menjadi juri dalam kontes dangdut, D'Academy 3 lantaran kontraknya sudah diputus.


3. Uus.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@uusbiasaaja

Beberapa waktu yang lalu, Uus harus menerima kecaman dan hujatan dari ribuan warganet gara-gara cuitannya yang dianggap terdapat unsur penodaan agama. Tak hanya itu, ayah satu anak ini juga harus kehilangan kontrak kerja bersama beberapa program acara.


4. Ernest Prakasa.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ernestprakasa

Tak berbeda jauh dari Uus, Ernest Prakasa juga harus mengalami hal pahit gara-gara cuitannya di Twitter. Suami Meira Anastasia ini mendapat pemutusan kontrak dari salah satu brand jamu yang menggandengnya sebagai brand ambassador mereka.


5. Roro Fitria.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@roro.fitria1989

Kasus narkoba yang melibatkan Roro Fitria cukup membuat heboh jagat hiburan Tanah Air. Banyak yang tak menyangka jika seleb kelahiran 1989 tersebut merupakan seorang pengguna obat-obatan terlarang. Apalagi selama ini Roro dikenal sebagai seleb dengan image religius dan berpegang teguh pada tradisi leluhur zaman dulu. Akibatnya, ia harus menerima banyak hujatan serta kehilangan banyak kontrak kerja.


6. Nikita Mirzani.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Tahun 2015 lalu, Nikita Mirzani menjadi target polisi atas dugaan keterlibatannya dalam pusaran prostitusi di kalangan selebriti. Ibu dua anak ini bahkan berurusan secara langsung dengan pihak kepolisian. Gara-gara perkara tersebut, seleb yang kerap disapa Niki ini harus mengalami pemutusan kontrak dengan salah satu stasiun TV.


7. Tora Sudiro.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Terbukti bersalah atas kasus kepemilikan 30 butir dumolid membuat Tora Sudiro harus berurusan dengan pihak kepolisian beberapa waktu yang lalu. Imbas dari kasus tersebut membuat suami Mieke Amalia ini harus kehilangan beberapa kontrak kerja seperti iklan dan film.


8. Tyas Mirasih.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Beberapa waktu yang lalu Tyas Mirasih dituding telah membawa lari anak di bawah umur yang bernama Amadine Cattelya. Amadine diketahui merupakan putri dari pasangan Billy dan Sisil yang sudah meninggal, sekaligus sepupu dari Tyas. Tuduhan tersebut membuat seleb berusia 30 tahun ini harus kehilangan beberapa kontrak kerja.


9. Mike Lewis.

Seleb putus kontrak  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@mike_lewis

Heboh video mesranya bersama Lucinta Luna di sebuah kamar hotel membuat image Mike Lewis tercoreng. Publik dibuat tidak percaya jika mantan suami Tamara Bleszynski ini pernah menjalin hubungan spesial dengan seleb kontroversial tersebut. Baru-baru ini, Mike secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dia harus kehilangan beberapa kontrak kerja karena skandal tersebut.