Brilio.net - Mengucap janji untuk sehidup semati dengan orang yang dicintai adalah mimpi semua orang. Karena menikah pada umumnya hanya dilakukan sekali seumur hidup, di mana tiap orang pasti akan mempersiapkan upacara pernikahan dengan matang agar berjalan dengan lancar dan hikmat.

Salah satu hal penting dalam pernikahan adalah adat yang biasanya digunakan dalam konsep pernikahan. Kebanyakan orang mengenakan adat dari asal dan keturunan yang miliki mempelai wanita.

Sama halnya dengan sederet selebriti ini. Memiliki keturunan darah Minang membuat mereka memilih menyelenggarakan acara akad mau pun resepsi dengan nuansa adat khas Minangkabau. Gagah dan elegan, pasangan selebriti ini sukses membuat orang merasa kagum karena mencintai tempat asal muasalnya. Siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut selebriti Tanah Air yang menikah dalam balutan busana adat Minang, Kamis (12/7).


1. Chikita Meidy dan Indra.

seleb adat minang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@chikitameidy


Chikita Meidy resmi dipersunting kekasihnya Indra Adhitya, pada Minggu (9/7) lalu. Pernikahan tersebut berlangsung di salah satu hotel berbintang lima di kawasan Jakarta. Dengan mengusung adat Minangkabau, keduanya begitu memukau dengan busana pengantin Koto Gadang.


2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

seleb adat minang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella


Tak hanya melakukan pemotretan prewedding di Padang, rupanya Laudya Cynthia Bella dan Emran juga menikah dengan adat Minang. Ya, aktris cantik ini diketahui memiliki keturunan Minangkabau. Serupa dengan Chikita, Laudya mengenakan busana Koto Gadang berwarna ungu.


3. Ben Kasyafani dan Nesya.

seleb adat minang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nesyanabila


Pernikahan Ben dan Nesya yang digelar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan tahun 2016 lalu sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya pada akad pernikahan keduanya mengenakan pakaian serba putih dan resepsi mengenakan busana adat Minang.

Saat memasuki ruangan, keduanya pun diiringi alat musik Tambau dari Maninjau, Minangkau dan tari piring dari Padang. Ines, sapaan akrab Nesya juga tampil memesona dengan suntiang khas pengantin Minang.


4. Tika Bravani dan Dimas Aditya.

seleb adat minang © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@akhmadbdg


Tak banyak yang tahu aktris Tika Bravani merupakan aktris keturunan Minang. Ya, pada pernikahannya tahun 2016 lalu, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan yang kental dengan suasana Minangnya. Dekorasi pelaminan pun sangat khas dan kedua mempelai mengenakan busana Koto Gadang.


5. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

seleb adat minang © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Tak ingin berpacaran dahulu, Fedi Nuril resmi menikah dengan Vanny Widyasasti dua tahun lalu. Keduanya menggelar resepsi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Keduanya sangat serasi duduk di pelaminan dengan busana adat Minang. Penampilan Vanny pun begitu anggun dengan suntiang, hiasan di kepala khas Minang.