Brilio.net - Beberapa waktu lalu Ria Ricis sempat menjadi bahan perbincangan hangat warganet. YouTuber cantik itu membuat sebuah video tentang ia 'Pamit' untuk membuat konten. Namun tak berselang lama, hanya dua hari dia kembali mengunggah konten 'Saya Kembali' di Youtube.

Hal itu kemudian menjadi perbincangan publik. Banyak yang menilai kalau adik dari Oki Setiana Dewi itu hanya bersandiwara semata. Alhasil Ria Ricis pun akhirnya menjadi bulan-bulanan warganet. Tak terhitung berapa banyak komentar yang masuk di YouTubenya. Caci maki dan komentar miring pun diterima oleh Ria Ricis semenjak ia kembali aktif di Youtube.

Namun, beberapa waktu ini lewat video Draw My Life bertajuk 'Saya Pamit Untuk Kembali', Ria Ricis menjelaskan beberapa alasan dan mengungkap kejadian pahit di balik hujatan netizen. Di video yang diunggah pada tanggal 12 Agustus 2019 itu, Ricis mengaku sedih karena ditinggal oleh beberapa orang yang bekerja untuknya atau biasa ia sebut Tim Ricis.

Meski berusaha tegar menghadapi cobaan yang bertubi-tubi datang, Ria Ricis mengaku sudah tidak kuat lagi. Bahkan di satu malam, ia sampai menangis tersungkur lantaran frustrasi menerima hujatan warganet.

Ria Ricis ingin bunuh diri instagram

Loading...

-foto: Instagram/@riaricis1795

"Maaf, hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan segala masalah yang ku pendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, 'Kalau Tuhan sayang, kenapa dia nggak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? Kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga, tapi malah mereka pergi tiba-tiba'," ungkap Ria Ricis dilansir brilio.net dari akun YouTube Ricis Official pada Kamis (15/8).

"Dan kenapa lewat hujatan satu Indonesia, negara aku sendiri? Lalu untuk apa aku hidup? Di saat aku lemah, aku gagal, dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku. Maaf aku bodoh," lanjutnya.

Saat pikirannya mulai kalut, tanpa sadar Ricis mulai mengarahkan benda tajam ke arah tubuhnya. Untung saja aksi nekat itu urung ia lakukan karena masih teringat oleh kedua orangtuanya.

"Dengan tangan yang gemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," tambahnya.

"Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim," katanya.

Karena kekhilafannya, Ria Ricis pun langsung menangis memohon ampun. Ia pun berjanji dalam hati untuk tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi.

"Kalau aku ngelakuin itu aku belum tentu mati, mungkin saja aku nyusahin orang-orang, terutama keluarga yang aku cintai, yang aku perjuangkan mati-matian selama ini. Ya Allah, ternyata engkau sayang padaku. Melalui masalah-masalah yang kau berikan kepadaku, akhirnya aku berjanji, untuk akan tetap hidup bahkan 1000 tahun lagi untuk orang-orang yang aku cintai," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR