Brilio.net - Jejaring sosial saat ini tengah ramai dengan tagar 10 Years Challenge.  Tak hanya di Instagram namun di beberapa linimasa lainnya seperti Twitter dan Facebook. Sampai-sampai tagar atau hashtag #10YearChallenge pun menjadi trending topik di Twitter.

Sebenarnya fenomena apakah ini? 10 Year Challenge sebenarnya adalah sebuah tantangan untuk mengunggah foto sepuluh tahun silam yang kemudian disandingkan dengan foto terbaru, tepatnya pada tahun 2019 ini. Peserta challenge cukup mengunggah dua foto, biasanya berdampingan atau kolase.

Pada foto unggahan 10 Year Challenge ini orang akan melihat perubahan selama satu dekade. Tren 10 Years Challenge ini diikuti tak hanya warganet saja, namun para seleb Tanah Air nggak mau ketinggalan untuk mengunggah foto.

Menariknya, ada beberapa postingan seleb Tanah Air yang menyita perhatian. Bukan karena perubahan yang signifikan, foto 10 Year Challenge dari selebriti ini justru sebaliknya. Mereka memiliki paras dan wajah yang tidak berubah. Foto lawas dengan sekarang tak ada perubahan yang mencolok. Mereka masih tetap sama, pembuktian bahwa mereka tetap awet muda.

Siapa saja mereka? Berikut Potretnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/1).

1. Rossa

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@itsrossa910


Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handayani ini mengikuti tantangan untuk mengunggah foto sepuluh tahun silam. Namun jika dilihat penyanyi sukses ini tampak tak berubah dari sepuluh tahun silam. Masih terlihat sama.

2. Bunga Citra Lestari

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@bclsinclair


Seleb kelahiran tahun 1983 ini memang tampak awet muda. Hingga kini dirinya masih terlihat cantik dan menarik. Mengikuti tren 10 Year Challenge semakin membuat yakin siapapun, tak ada yang berubah dari dirinya dari sepuluh tahun silam. Bukti bahwa BCL awet muda.

3. Nadya Hutagalung

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@nadyahutagalung


Berdarah campuran Australia dan Batak membuat Nadya Hutagalung tampak begitu cantik. Meski sudah kepala empat, dirinya masih tampak awet muda. Hal ini dibuktikan pula dengan mengikuti tren 10 Years Challenge, tak ada yang berubah dari sepuluh tahun silam, masih terlihat sama.

4. Yuni Shara

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@yunishara36


Kakak kandung Krisdayanti ini memang dikenal sebagai wanita yang tak pernah tua. Bayangkan saja di usianya yang sudah 46 tahun, namun dirinya tak kalah memesona dari wanita muda lainnya. Foto 10 tahun silam yang disandingkan dengan foto terkini tampak tak ada yang berubah.

5. Shandy Aulia

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@shandyaulia


Dalam unggahannya, Shandy Aulia menceritakan bahwa dirinya kesulitan mencari foto sepuluh tahun lalu. Akhirnya, ia menemukan foto 14 tahun lalu, yakni saat usianya masih 18 tahun. Namun jika dilihat tak banyak yang berubah dari 14 tahun silam, masih sama-sama cantik dan masih terlihat muda.

6. Najwa Shihab

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@najwashihab


Mantan pembawa acara berita ini juga tak mau ketinggalan untuk mengukuti tantangan 10 Year Challenge. Dalam unggahannya wanita yang akrab dengan sapaan Nana ini mengatakan bahwa foto tersebut merupakan foto lebih dari 10 tahun silam.

Najwa Shihab mengunggah foto saat pertama kali dirinya siaran. Namun jika dilihat saat disandingkan dengan foto sekarang, tak ada yang berubah. Dari dulu hingga sekarang masih tetap memesona.

7. Anggun Cipta Sasmi

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@anggun_cipta


Penyanyi dan pencipta lagu ini memang dikenal dengan kecantikannya yang luar biasa. Bahkan Anggun disebut-sebut memiliki kulit yang eksotis. Anggun memang terlihat tak pernah menua dari masa ke masa. Dilihat dari unggahannya mengikuti 10 Year Challenge, tampak tak ada yang berunah dari darinya dulu hingga kini.

8. Ersa Mayori

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@ersamayori


Ersamayori Aurora Yatim atau dikenal dengan Ersa Mayori ini merupakan seorang model, presenter dan juga bintang sinetron. Dulu ia memulai kariernya dengan menjadi gadis sampul pada tahun 1993. Wanita kelahiran tahun 1979 ini juga mengikuti 10 Years Challenge, tak jauh berbeda dari aktris lainnya, ia juga tampak tak berubah dari 10 tahun silam.

9. Indra Herlambang

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@indraherlambang


Indra Herlambang merupakan seorang aktor dan presenter yang cukup terkenal. Di usianya yang sudah 42 tahun, ia tampak masih muda. Hal ini ditunjukkan dengan menggungah foto 10 Year Challenge. Tampak tak ada yang berubah dari pria kelahiran 1976.

10. Anjasmara

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@anjasmara


Aktor yang mengawali kariernya sebagai model ini memang terlihat tak mengalami penuaan. Suami Dian Nitami ini mengunggah foto dirinya 10 tahun silam yang disandingkan dengan foto terkini, justru membuat warganet melongo karena masih sama dengan foto saat ini.

11. Bertrand Antolin

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@bertrand1407


Pria keturunan Tionghoa-Riau dan Perancis ini merupakan presenter dan pemain sinetron. Bertrand Antolin tampaknya dari masa ke masa tak ada perubahan. Melihat dari unggahannya mengikuti aksi 10 Years Challenge, tampak ia tetap awet muda.

12. Meisya Siregar

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@meisya__siregar


Meisya Siregar merupakan pembawa acara, pemeran, dan model yang cukup terkenal. Wanita kelahiran 1979 ini juga menggeluti dunia seni peran. Istri dari Bebi Romeo ini tampak tak pernah menua. Foto 10 Year Challenge yang diunggahnya menunjukkan bahwa dirinya masih terlihat muda dari masa ke masa.

13 Titi Kamal

Years Challenge istimewa

foto: Instagram/@titi_kamall


Penyanyi lagu Jablai ini memang terlihat cantik dari dulu hingga kini. Istri dari aktor tampan Christian Sugiono ini mengunggah foto 10 Year Challenge, dari 10 tahun  silam hingga kini, Titi Kamal tak berubah, masih cantik dan memesona.