Brilio.net - Usai menikah dengan Pongky Barata pada tahun 2003 silam dan kemudian memiliki anak, Sophie Navita akhirnya memilih untuk hijrah ke Bali dan fokus mengurus keluarga. Lewat media sosialnya, artis peran kelahiran 1975 itu lantas menuturkan alasannya.

Sophie mengaku jika dirinya ingin menjadi ibu ideal untuk anak-anaknya. Sophie tak ingin buah hatinya menjadi korban ketidakbisaan orang tua mengatur waktu jika ia tetap berkecimpung di dunia entertainment.

"Kids only have i shot at childhood. Jangan dong karena keribetan kita, mereka jadi korban. Korban makan asal-asal, makan gak tepat waktu," tulis Sophie Navita.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram-nya, Rabu (9/6), berikut sederet tips Sophie Navita untuk jadi ibu ideal. Apa saja ya?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Buat anak merasa berharga.

sophie navita © Instagram

-foto: Instagram/@sophienavita

Sebagai orang tua, istri Pongky ini menegaskan bahwa seseorang ibu harus bisa menjadikan anaknya merasa berharga.

"Kids need to know that you see them. And you make things special for them. Mereka perlu diingatkan bahwa mereka itu dilihat berharga. Kita perpanjangan kasih Tuhan loh," tulis Sophie Navita.

2. Tidak gengsi minta maaf.

sophie navita © Instagram

-foto: Instagram/@sophienavita

Sophie mengatakan bahwa 'lupa' mengurus anak karena sibuk dengan pekerjaan sebetulnya wajar saja. Akan tetapi, ia menekankan untuk jangan lupa meminta maaf kepada sang anak karena hal tersebut.

"Mereka juga perlu belajar hidup tidak selalu mulus, mama mungkin sedang ribet yang luar biasa, but make sure we ask for forgiveness. 'Maafin ya nak, mama telat kasih makan, i have so many issues and problems today, and i make mistakes. Tapi itu tidak berarti kamu dilupakan. Ingat ya nak'," lanjutnya.

3. Saling menguatkan.

sophie navita © Instagram

-foto: Instagram/@sophienavita

Selain itu, pemeran Helena dalam film Simfoni Luar Biasa ini mengatakan bahwa anak dan ibu harus saling mendukung dan menguatkan. Dari situ, bonding yang kuat pun akan makin terjalin.

"We need to strengthen each other! Anak-anak cuma punya SATU kali masa kanak-kanak. Make it GOOD!" tulisnya.

4. Mau mengerti anak.

sophie navita © Instagram

-foto: Instagram/@sophienavita

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah mau mengerti sang anak. Dalam hal ini, Sophie menekankan bahwa kita tak bisa memaksakan setiap kehendak kita kepada anak.

"Just because your childhood was jauh dari impian, doesn’t mean you have to keep carrying that weight kamamana okeeeh? At some point, you have to understand, anak2 perlu dilihat & didengar," pungkasnya.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR