Brilio.net - Artis Asri Welas tengah berharap-harap cemas. Rayyan Gibran Ridha Raharja atau yang biasa dipanggil Gibran, putra kedua Asri Welas akan menjalani operasi pemasangan lensa mata pad akhir Juli mendatang. Bocah berusia dua tahun itu diketahui menderita penyakit katarak.

Menjelang operasi, Asri kini fokus mendampingi Gibran. Asri terus mempersiapkan kondisi fisik dan mental Gibran agar nantinya operasi bisa berjalan dengan lancar.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Jumat (19/7), Asri menjelaskan perihal operasi yang akan dijalani sang anak.

"Lensa matanya sudah dicopot, itu sebabnya mata dia plus 14. Operasi ini bertujuan memasukkan lensa mata yang baru, dengan daya tahan 25 sampai 50 tahun. Jadi nanti kalau dia sudah dewasa harus operasi lagi karena lensa, kan bisa kotor. Lensa di mata kanan dioperasi dulu, dua minggu kemudian baru mata kiri dioperasi. Dokter menyarankan mata Gibran tidak boleh dioperasi bareng," jelas Asri.

Asri sering berdiskusi dengan tim dokter menjelang operasi. Menurut para ahli, Gibran yang kini berusia dua tahun tiga bulan sudah ideal untuk menjalani operasi mata. Ini semua dilakukan demi penglihatan Gibran yang selama ini dibantu kacamata.

Loading...

"Mata kanan dan kiri akan dijahit. Operasi dilakukan di ruang gelap. Penerangan hanya menyorot ke mata anak saya," imbuh Asri Welas.

Tak hanya itu, Asri Welas tampaknya menang tengah mengalihkan fokus sepenuhnya untuk kesehatan Gibran. Oleh karena itu, Asri akan cuti sementara dari siaran dan syuting untuk fokus pada pemulihan Gibran.

"Mestinya operasi sehari beres, setelah itu anak saya menjalani pemulihan selama dua minggu. Paling tidak bulan depan operasi dua mata sudah beres. Mohon doanya," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR