Brilio.net - Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni saat ini tengah berbahagia karena kelahiran anak pertama mereka. Irish Bella atau akrab disapa Ibel itu, melahirkan secara caesar pada pada Jumat (18/9) pukul 05.34 WIB di RSIA Bina Medika.

Sebagai suami siaga, Ammar Zoni setia mendampingi Irish Bella selama proses kehamilan hingga persalinan. Namun, tak banyak yang tau jika Ammar ternyata memiliki fobia dengan darah. Lalu bagaimana bisa Ammar berani menemani sang istri saat melakukan operasi caesar?

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Jumat (18/9), Ammar Zoni membagikan kisahnya lewat live Instagram, saat menemani sang istri melahirkan. Dirinya yang awalnya takut dan membayangkan bahwa ruang operasi akan terasa mengerikan untuknya, ternyata tak seperti apa yang ia pikirkan sebelumnya.

Ammar Zoni phobia darah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bukaan.moment

Loading...

"Makasih sama tenaga medis yang membangun atmosfer di ruang operasi. Yang tadinya saya phobia darah tapi dokter bisa mengantisipasi itu dan membuat operasi berjalan biasa banget," kata Ammar Zoni.

Dirinya menceritakan bahwa selama proses persalinan istrinya, ruang operasi diciptakan sesantai mungkin agar tidak ada rasa tegang di dalamnya. Untuk mewujudkan suasana santai, ruang operasi Irish Bella bahkan dilengkapi dengan musik supaya Ammar Zoni dan Irish Bella merasa tenang.

Ammar Zoni phobia darah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bukaan.moment

"Ada musiknya, kita ngobrol, alhamdulillah berjalan cepat. Ruang operasi yang tak terasa sperti ruang operasi, situasinya seru, dan kami lebih tenang. Dan ternyata sebentar, enggak memakan waktu lama. Cuma 15 menit kalau enggak salah," ia menjelaskan.

Ammar juga menceritakan, karena ketakutan dan ketegangannya tersebut, dirinya tidak tidur sejak malam sebelum Irish Bella dioperasi. Hal ini terjadi karena Ammar membayangkan proses persalinan Irish Bella pada 2019 lalu. Di kehamilan pertama Irish Bella tahun lalu, Ammar juga menemani proses bedah caesar sang Istri yang saat itu kandungannya masih berusia tujuh bulan.

Namun, dari proses tersebut bayi mereka tak bisa diselamatkan karena Irish Bella mengalami TTTS (Twin-to-Twin Transfusion Syndrome).

Ammar Zoni phobia darah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bukaan.moment

"Sampai sekarang saya juga belum tidur karena pikiran saya terlalu jauh. Rasa waswas karena kami sebelumnya pernah kehilangan anak kembar," ucapnya.

Melalui media sosial Instagram dan YouTube-nya, Ammar Zoni mengumumkan kabar bahagianya tersebut dengan mengunggah momen persalinan sang istri. Irish Bella berhasil melahirkan dengan selamat, seorang bayi laki-laki dengan berat badan 3,4 kg, dan panjang 48 cm, yang kemudian beri nama Air Rumi Akbar.

RECOMMENDED BY EDITOR