Brilio.net - Kepopularitasan sebuah film ternyata belum tentu menjadi jaminan bagi sang aktor untuk mempertahankan peran tersebut pada sekuel selanjutnya. Nggak sedikit lho, yang tak mau melanjutkan peran tersebut karena berbagai alasan.

Seperti para bintang-bintang Hollywood ini nih. Sukses memerankan karakter superhero di film yang laris manis di pasaran, para seleb ini memilih tak melanjutkan karakter tersebut. Padahal karakter superhero tersebut sudah melekat pada diri mereka.

Keputusan mereka pun membuat para penggemar dibuat kaget, nggak sedikit pula yang merasa kecewa. Ditinggal sang pemeran utama, tapi beberapa film superhero dari Marvel dan DC ini masih tetap melanjutkan produksinya dengan pemeran baru.

Penasaran kan, siapa saja seleb yang memilih berhenti jadi superhero? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (22/9), berikut enam seleb yang pilih berhenti jadi superhero.


1. Hugh Jackman.

seleb pensiun jadi superhero  © 2018 brilio.net

foto: CQmagazine.com


Hugh Jackman menghebohkan para penggemar X-Men dengan keputusannya untuk pensiun sebagai Wolverine setelah hampir 17 tahun memerankan karakter mutan pemilik cakar adamantium tersebut.

Akting Jackman dalam film seri X-Men hingga film solo Wolverine berhasil mengantarkan film-film produksi 20th Century Fox tersebut dalam jajaran box office. Dilansir dari laman Ace Showbiz, aktor asal Australia ini mengungkapkan alasannya pensiun jadi Wolverine.

"Saya telah mengerjakannya selama 17 tahun. Saya mencintainya. Saya pikir filmnya juga menjadi jauh lebih baik. Dan tiba-tiba, seperti yang Jerry Seinfeld (komedian) katakan pada saya, saya merasa sudah cukup (berperan sebagai Wolverine)," ungkap Jackman.

Dan film Logan yang tayang pada 2017 lalu, menjadi film terakhir bagi Hugh Jackman memerankan karakter mutan yang memiliki kemampuan sembuh dari berbagai macam luka tersebut.


2. Christian Bale.

seleb pensiun jadi superhero  © 2018 brilio.net

foto: pinterest


Setelah berperan di tiga film Batman sejak 2005, Christian Bale memutuskan untuk pensiun dari karakternya sebagai superhero dari DC Comic tersebut. Film ketiga Batman: The Dark Rises yang tayang pada 2012 lalu menjadi film terakhir yang dibintangi Christian Bale.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Bale mengatakan bermain dalam ketiga film tersebut sebagai Batman sudah cukup untuknya. "Kami sangat beruntung bisa membuat tiga film Batman. Itu sudah cukup. Aku tak ingin serakah," ujar Bale. Karakter Batman saat ini diperankan oleh Ben Affeck.


3. Chris Evans.

seleb pensiun jadi superhero  © 2018 brilio.net

foto: pinterest


Sebelum terkenal sebagai Captain America, Chris Evans lebih dulu bermain dalam film superhero milik Marvels lainnya, Fantastic Four. Berperan sebagai Johnny Strorm, Evans tampil dalam dua film produksi 20th Century Fox tersebut pada tahun 2005 dan 2007.

Namun aktor berusia 37 tahun tersebut ogah melanjutkan karakternya sebagai Human Torch, dan peran tersebut digantikan oleh Michael B Jordan. Pensiunnya Evans dari karakter tersebut lantaran pihak produksi yang menginginkan pemeran lebih muda bagi Fantastic Four.


4. Jessica Alba.

seleb pensiun jadi superhero  © 2018 brilio.net

foto: imdb


Nama Jessica Alba mulai dikenal ketika dirinya berperan sebagai Sue Strom dalam film Fantastic Four bersama Chris Evans. Meski membawa film tersebut berada di jajaran box office, aktris berusia 37 tahun tak melanjutkan karakter Sue Strom setelah tampil pada dua film yang tayang pada 2005 dan 2007 tersebut.

Selain karena keinginan 20th Century Fox yang menginginkan pemeran lebih muda, tak terlibatnya Alba lagi dalam Fantastic Four karena konfliknya dengan sang sutradara Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).


5. Henry Cavill.

seleb pensiun jadi superhero  © 2018 brilio.net

foto: pinterest


Nama Henry Cavill belakangan ini menjadi perbincangan publik, khususnya para penggemar DC tentang keputusannya untuk pensiun sebagai Superman.

The Hollywood Reporter mengatakan bahwa sejak batalnya Superman sebagai cameo di film Shazam, karena jadwal Henry Cavill yang bentrok, Warner Bros memutuskan untuk fokus mengembangkan film Supergirl.

Cavill sendiri sudah berperan sebagai Superman dalam film Man of Steel, Batman vs Superman dan Justice League. Meskipun belum memberikan pernyataan resminya terkait kabar tersebut, namun keputusan aktor dari Inggris ini cukup membuat para penggemar sedih.