Brilio.net - Sebagai seorang aktris, ketika membintangi film pasti ingin filmnya laris dan juga bisa menghibur banyak orang. Kalau bisa terkenal hingga keluar negeri itu jadi kebanggaan tersendiri.

Hal itu yang dirasakan pemain film Tya Arifin di film Preman Pensiun. Ia mengaku kerap mempromosikan film yang dimainkannya kepada keluarga suami dan rekan-rekannya di Negeri Jiran tersebut. Tya memang menetap di Malaysia, setelah menikah dengan Asyraf Khalid.

Sebenarnya, cerita film Preman Pensiun memang tak asing bagi keluarga sang suami. Mereka pun menurut Tya, kerap menyaksikan akting Tya Arifin bersama pemain lainnya melalui saluran televisi Indonesia dan YouTube.

"Mereka itu suka nonton di YouTube juga. Nah pas filmnya, mereka juga penasaran pengin lihat. Tya cuma bisa cerita saja sih, karena kan belum ditayangkan di Malaysia," ujar Tya Arifin kepada media baru-baru ini

Keluarga dan kerabat sang suami pun cukup penasaran dengan cerita film Preman Pensiun. Apalagi, mereka mengetahui film yang disutradarai Aris Nugraha itu sudah mencapai 500.000 penonton di pekan pertama penayangannya. "Mereka tuh penasaran juga, lihat aksi Pipit dan Murad yang kata mereka lucu banget," urai Tya.

Meski berlatar budaya Sunda, namun menurut Tya, cerita film Preman Pensiun bisa dinikmati seluruh kalangan dengan berbagai suku. "Ini hebatnya cerita Preman Pensiun, bisa dimengerti banyak orang, termasuk di Malaysia karena ceritanya yang sederhana dan dekat dengan kehidupan keseharian masyarakat," ujar Tya Arifin.