Brilio.net - Nama Ferry Salim tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Aktor berusia 56 tahun ini aktif membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar. Di tengah kesibukannya menjalani aktivitas di dunia hiburan, rupanya Ferry tak melupakan pendidikan.

Diketahui ia kembali menempuh pendidikan di usianya yang tak lagi muda. Melalui unggahan akun Instagramnya, Ferry mengunggah momen saat dirinya berhasil meraih gelar sarjana dan menjalani prosesi wisuda pada Selasa (17/1).

Dalam unggahan tersebut, Ferry menuliskan deskripsi panjang mengenai perjuangannya untuk menyelesaikan studi S1. Menurutnya hal tersebut bukan perkara mudah karena ia harus bisa membagi waktu antara pekerjaan, pendidikan, dan keluarga.

"Kembali masuk kampus bukanlah keputusan yang mudah terutama membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, tugas makalah, presentasi, ujian dan menyusun skripsi adalah kegiatan berat dan cukup menyita waktu untuk mempersiapkannya," tulis Ferry melalui Instagram yang dikutip brilio.net pada Selasa (18/1).

momen ferry salim raih gelar sarjana di usia 56 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@ferrysal1m

Ferry juga mengungkapkan bahwa keberhasilannya dalam meraih gelar sarjana di Universitas Kristen Indonesia merupakan berkat kerja keras serta dukungan dari keluarga.

"Berkat kerja keras, dukungan istri dan anak-anak serta niat dan tekat yang bulat akhirnya saya berhasil menyelesaikan kuliah saya dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum dari @uki_1953 dan diwisuda hari ini di Jakarta Convention Center," sambungnya.

Lebih lanjut, Ferry juga memberikan kalimat penyemangat bagi masyarakat Indonesia bahwa pendidikan tak mengenal usia. Ia juga berharap ilmu yang didapatkan selama kuliah dapat bermanfaat bagi banyak orang.

"Dengan kembalinya saya kuliah lagi sekaligus juga memberikan semangat untuk anak-anak saya untuk terus belajar tanpa mengenal batasan usia sukur-sukur bisa juga memberikan semangat buat teman-teman muda saya, semoga ilmu yang saya dapat ini memberikan berkat untuk orang banyak!" ucap Ferry.

momen ferry salim raih gelar sarjana di usia 56 tahun © berbagai sumber

foto: Instagram/@ferrysal1m

Di momen bahagianya tersebut, Ferry turut didampingi oleh sang istri dan kedua anaknya, yaitu Brandon Salim dan Brenda Salim.

"Belum apa-apa sudah banyak yang mulai memprovokasi untuk lanjut ambil S2 Magister Hukum, waaahhhh lanjut jangan yaaaa, thank you wife @merrysal1m @brandonsalim @brendasalim and @raoulsalim yg tdk hadir karena sedang sekolah," pungkasnya.