Brilio.net - Lama tak pernah muncul di televisi, kabar kurang membahagiakan datang dari pesinetron Ferry Irawan. Pria yang sukses pada tahun 1990-an itu dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Pemain sinetron Melati ini diketahui tengah berjuang melawan penyakit pembuluh darah di kepala. Karena penyakit itu, Ferry bahkan harus menerima 15 suntikan pada pembuluh darah otak di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Kabar itu disampaikan oleh rekan kerjanya, Ferry Ardiansyah. Lewat sebuah grup WhatsApp, aktor 42 tahun itu mengetahui sahabatnya sedang terbaring sakit dan membutuhkan dana untuk pengobatan.

ferry irawan sakit keras © 2021 Instagram

foto: Instagram/@ferryirawanofficial

"Seminggu belakangan ada kabar di group karena kami kan masih satu group alumni Majalah Mode, jadi kita komunikasi di situ karena dia baru saja menghubungi teman kami. Dia juga sempat konfirmasi, akhirnya di video call bener terbaring sakit (di rumah sakit) sebetulnya dia btuh support (dana) untuk pengobatan dia dan beli obat," kata Ferry Ardiansyah sebagaimana dikutip dari Kapanlagi.com, Rabu (30/6).

Ferry Irawan mendapatkan 15 suntikan pada pembuluh darah otaknya. Untuk perawatan tersebut tentu saja menguras biaya yang tak sedikit.

"Tanggal 27 tuh temen ngabarin kalau Ferry Irawan butuh tindakan penyuntikan di pembuluh darah otak, masih kurang 3 juta. Ferry juga ngasih capture hasil kontrol dari Rumah Sakit Pusat Otak dia harus kontrol lagi 18 Juli, kayaknya sempet cek di sana. Katanya 'harus dimajuin dari 18 Juli, karena jangan sampai kena batang otak, aku nangis udah gak kuat'," sambungnya.

Marcelino Lefrandt juga memberitahu publik bahwa Ferry Irawan sakit keras. Pembuluh darah saraf motorik sang aktor dikabarkan pecah, dan kini menjalani perawatan intensif. Marcelino dan rekan artis lain membuka penggalangan dana untuk membantu Ferry melewati penyakitnya itu.

ferry irawan sakit keras © 2021 Instagram

foto: Instagram/@marcelinolefrandt

"Galang dana sosial membantu sahabat kita yang sedang kena cobaan sakit keras. Artis sinetron pada eranya yang berprestasi dan pernah menghibur kita semua, Ferry Irawan" tulis Marcelino melansir dari akun Instagram @marcelinolefrandt.

Menurut penuturan Marcelino, ini adalah penyakit yang sebetulnya sudah lama diderita oleh Ferry Irawan. Namun belakangan ini penyakit tersebut menyerang aktor berusia 44 tahun tersebut.

"sakit yang dulu kambuh lagi. Pembuluh darah di dekat saraf motoriknya sudah pecah. Jadi minggu lalu disuntik di RS PON di bagian kepala (sebanyak) 15 suntikan," sambung Marcelino.

Hal itu juga disampaikan oleh Ferry Ardiansyah yang mengatakan bahwa ini adalah penyakit yang sudah lama diderita oleh Ferry Irawan.

"Ini tuh sebenarnya sakit yang sudah lama diderita oleh sahabat saya Ferry Irawan dan sebetulnya sudah cukup lama enggak kambuh. Beberapa tahun lalu memang dia ada sakit ini juga. Zaman dia masih lajanglah," ujar Ferry Ardiansyah seperti brilio.net kutip dari Liputan6.com, Rabu (30/6).

ferry irawan sakit keras © 2021 Instagram

foto: Instagram/@ferryirawanofficial

Tak sedikit orang yang terkejut dengan kabar ini. Bahkan Ferry Ardiansyah pun mengaku kaget setelah tahu sahabatnya harus menderita karena penyakitnya kambuh lagi.

"Kita semua syok banget ya, karena Ferry yang kita kenal kuat dan ceria. Tiba-tiba mengalami kejadian seperti ini. Dia saat itu butuh dana untuk suntik di pembuluh darah di kepala," sambung Ferry Ardiansyah.

Hingga artikel ini disusun redaksi brilio.net, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga terkait kondisi kesehatan terkini aktor kelahiran Jakarta, 9 Februari 1977 itu.