Brilio.net - Pangeran Charles, putra Ratu Elizabeth II yang juga putra mahkota Inggris, dilaporkan positif terinfeksi virus Corona. Meskipun demikian, seperti dilansir dari Antara, pangeran berusia 71 tahun itu hanya mengalami gejala ringan. Pernyataan resmi kerajaan menyatakan Pangeran Charles sekarang dalam kondisi sehat.

"Pangeran Charles dites positif virus Corona. Ia memperlihatkan gejala ringan, namun berada dalam kondisi sehat dan bekerja dari rumah dalam beberapa hari terakhir seperti biasa," bunyi pernyataan resmi Kerajaan.

Sementara itu istrinya, Camilla, Duches of Cornwall, juga sudah dites dan dinyatakan negatif. Pernyataan tersebut menambahkan sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran Charles dan Camilia sekarang sedang dalam isolasi. Pihak keluarga kerajaan belum bisa memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus tersebut. Pasalnya, ia banyak bertemu orang dalam beberapa minggu terakhir.

Setelah kabar Pangeran Charles positif Corona, muncul rumor bahwa penyanyi Bollywood Kanika Kapoor dituding telah menularkan virus tersebut pada Pangeran Charles. Foto-foto kebersamaan mereka dalam sebuah acara pun viral, bahkan publik menyalahkan Kanika Kapoor karena menularkan virus kepada sang pangeran.

Dugaan ini mencuat usai pengguna Facebook Damayanti Bhattacharya memposting kolase dua gambar Kanika dengan Pangeran Charles. Pada foto tersebut, Kanika terlihat menggenakan dress berwarna oranye, sementara Pangeran Charles memakai jas berwarna biru.

Loading...

Foto Pangeran Charles dan Kanika Kapoor hoaks Facebook

foto: Facebook/Damayanti Bhattacharya

"Kanika Kapoor menyebarkan cinta dan perhatian di seluruh dunia. Dengan Pangeran Charles di sini yang didiagnosis dengan Covid19 hari ini," demikian keterangan foto tersebut.

Sebelumnya, Kanika Kapoor dinyatakan positif usai kembali dari London, Inggris (9/3) lalu. Saat ini Kanika Kapoor pun menjalani perawatan karena positif virus Corona. Tak lama kemudian, Pangeran Charles juga dinyatakan positif COVID-19.

Namun demikian, dilansir dari laman India Today, bahwa foto yang beredar adalah foto yang diambil sejak bertahun-tahun lalu. India Today juga melaporkan bahwa gambar-gambar yang dibagikan oleh pengguna Facebook tersebut sebenarnya sudah lama, yakni pada 2015 dan 2018.

Seperti diketahui, Kanika pernah tampil di acara penggalangan dana Elephant Family yang digelar oleh kerajaan pada 2015 lalu. Selain itu, ia juga pernah diundang ke istana untuk pesta diselenggarakan oleh keluarga kerajaan untuk menandai peringatan 10 tahun British Asian Trust.

Foto Pangeran Charles dan Kanika Kapoor hoaks Facebook

foto: Facebook/Damayanti Bhattacharya

Sampai saat ini belum diketahui apakah Kanika sempat bertemu Pangeran Charles saat terakhir kali berkunjung ke Inggris. Sementara pihak keluarga kerajaan belum bisa memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus tersebut. Pasalnya, ia banyak bertemu orang dalam beberapa minggu terakhir.

Saat ini Kanika diketahui sedang menjalani perawatan di ruang isolasi dengan fasilitas toilet, tempat tidur, televisi dan diet bebas gluten di di Rumah Sakit Lucknow. Sebelumnya, Kanika diketahui bertemu dengan 260 orang termasuk para pimpinan politik seperti Vasundhara Raje dan Derek O'Brien ketika kembali ke India dari London, 63 di antaranya terbukti negatif, sisanya belum diperiksa.

Selain itu, ia juga sempat datang ke pesta yang diadakan pamannya di Kanpur. Setelah diperiksa, paman Kanika beserta keluarganya adalah bagian dari 11 orang yang terbukti negatif COVID-19.

RECOMMENDED BY EDITOR