Brilio.net - Blackpink adalah salah satu girlband asal Korea Selatan yang sedang naik daun dan hits di dunia hiburan. Tidak hanya di negara asalnya, melainkan juga di Indonesia.

Blackpink sendiri mengawali debutnya pada 8 Agustus 2016 di bawah naungan YG Entertainment. Blackpink juga telah resmi menandatangi kontrak dengan label rekaman Interscope Records, Amerika Selatan pada 23 Oktober 2018.

Berasal dari YG Entertainment, Blackpink adalah grup wanita pertama setelah 2NE1 di tahun 2009. Blackpink satu manajemen dengan idol K-pop yang sudah terkenal di dunia K-pop lainnya seperti BIGBANG, CL, Winner, iKON, Epik Highand, dan hingga saat ini, Psy.

Dua tahun setelah merilis dua lagu pertama mereka "Bombayah" dan "Whistle", empat personel Blackpink membuat ombak besar di kancah K-pop. Mereka merka menjadi salah satu girlband yang menjadi tren dan diikuti oleh banyak orang. Ditambah lagi setelah merilis lagu baru yang berjudul "Ddu-Du Ddu-Du" Juni lalu, Blackpink berhasil membuat sejarah baru di tangga lagu Billboard.

Lagu Ddu-Du Ddu-Du berhasil masuk ke no 55 dari 100 musik tertanggal 30 Juni 2018. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sejak 2009 girlband asal Korea Selatan mampu masuk dalam jajaran peringkat Billboard dengan lagu yang bukan menggunakan bahasa Inggris.

Sepopuler apapun Blackpink sekarang, sulit dipercaya bahwa mereka bahkan belum merilis 10 lagu asli. Dengan suara yang cerdas, bombastis, diiringi dance, aliran hip-pop, dan ditambah sisi penampilan mereka yang menawan mampu menarik banyak penggemar.

fakta 4 member blackpink instagram

foto: Instagram/@blackpink

Dari empat member Blackpink memiliki sisi keunggulan masing-masing. Mereka semua bisa bernyanyi, tetapi Jennie dan Lisa lebih berperan sebagai rapper, sementara Rose dan Ji Soo bernyanyi dengan nada yang lebih feminim. Tak hanya cerdas dalam musik, keempat member Blackpink ini memiliki gaya yang menawan dan telah menjadi model untuk berbagai merek fashion kelas atas.

Layak kalau banyak penggemar Blackpink terutama K-Poppers Indonesia yang menjadi histeris dengan penampilan idol yang satu ini. Nah, kali ini brilio.net sudah merangkum beberapa fakta dari para member Blackpink dari berbagai sumber, Jumat (23/11).

1. Jisoo.

fakta 4 member blackpink instagram

foto: Instagram/@sooyaaa__

Memiliki nama asli Kim Ji Soo dan biasa dipanggil dengan nama Chi Choo atau Jichu. Di dalam Blackpink Jisoo sebagai vokal utama sekaligus wajah dari Blackpink. Jisoo lahir di Korea Selatan, 3 Januari 1995. Memiliki tinggi kurang lebih 162 cm.

Jisoo memiliki kakak laki-laki dan perempuan. Dia menjadi trainee di YG selama 5 tahun sejak Juli 2011. Jisoo menjadi anggota ketiga yang diumumkan masuk di dalam anggota Blackpink. Tak hanya mahir bernyanyi, Jisoo juga bisa bermain alat musik seperti drum dan piano. Dia memiliki sifat penggembira dalam group. Jisoo bisa berbahasa Jepang, China, dan bahasa Inggris pasif. Dalam olahraga, Jisoo memiliki sabuk putih taekwondo.

Jisoo mempunyai anjing hewan peliharaan yang bernama Dalgom. Nomor favoritnya adalah 4. Jisoo sangat senang segala makanan kecuali bagian organ dalam. Berteman dekat dengan Seulgi Red Velvet dan Nayeon Twice. Jisoo pernah didapuk sebagai salah satu pembawa acara di Inkigayo mulai dari Februari 2017 hingga Februari 2018.

Jisoo juga pernah mencoba tampil di dunia akting, menjadi figuran di Drama Korea 'The Producers’, pernah tampil di salah satu MV Epik High, dan pernah menjadi model di berbagai iklan ternama.

Untuk tipe cowok ideal dari Jisoo, ia lebih suka cowok yang imut daripada yang seksi. Hal itu pernah diungkapkan Jisoo di acara siaran langsung interview bersama Blackpink di salah satu radio.

2. Jennie.

fakta 4 member blackpink instagram

foto: Instagram/@jennie_kjn

Memiliki nama asli Jennie Kim. Jennie merupakan ketua dari Blackpink, selain itu juga ia sebagai vokalis dan rapper utama. Jennie lahir di Korea Selatan, 16 Januari 1996. Memiliki tinggi 163cm. Jennie pernah belajar di Selandia Baru selama beberapa tahun, jadi ia mampu secara fasih berbicara bahasa Inggris. Selain itu ia juga bisa bahasa Jepang.

Jennie merupakan anak tunggal. Dia menjalani trainee di YG selama 5 tahun 11 bulan sejak Agustus 2010. Jennie adalah member pertama yang bergabung dalam member Blackpink. Jennie juga memiliki dua anjing peliharaan yang diberi nama Kai dan Kuma. Jennie bisa memainkan piano dan seruling. Menu makanan favoritnya adalah makanan Korea. Nomor favoritnya adalah 1.

Jennie berteman dekat dengan Nayeon dan Irene 'Red Velvet', Yerin 'GFriend', Chahee 'Melody Day' dan Lime 'Hello Venus'. Jennie pernah menjadi model di MV G-Dragon 'That XX'. Dia juga pernah tampil bernyanyi bersama G-Dragon Big Bang membawakan lagu berjudul 'Black', bersama Lee Hi’s lagu berjudul 'Special' dan Seungri Big Bang yang berjudul 'GG Be'.

Jennie menduduki peringkat ke-18 di The 100 Most Beautiful Faces Of 2017. Jennie lebih suka cowok seksi dan pekerja. Hal itu pernah ia ungkapkan di acara interview langsung bersama Blackpink di salah satu stasiun radio. Pada 12 November 2018, Jennie debut sebagai penyanyi solo dengan lagu "SOLO".

3. Rose.

fakta 4 member blackpink instagram

foto: Instagram/@roses_are_rosie

Memiliki nama asli Park Chae Young, Rose lahir di New Zealand 11 Februari 1997. Rose adalah vokal utama sekaligus dancer utama di Blackpink. Memiliki tingg 168 cm.

Rose memiliki seorang kakak perempuan, bernama Alice. Dia pindah ke Korea pada tahun 2012. Rose mengikuti audisi YG di Australia, dan bergabung menjadi anggota terakhir yang di Blackpink setelah trainee selama 4 tahun 2 bulan. Rose mahir berbicara Inggris dan Jepang. Dia menjadi

Rose dikenal memilki suaranya yang unik. Dia bisa memainkan piano dan gitar. Hobinya bermain gitar, menggambar, dan mengendarai sepeda. Rosé lebih suka dipanggil dengan nama aslinya. Rose dekat dengan Chaeyoung dan Tyuzu Twice, Joy dan Yeri Red Velvet, dan dengan Ashley Choi dari Ladies Code.

Rose pernah berkolaborasi dengan G-Dragon untuk lagu 'Without You'. Rose lebih suka cowok imut daripada seksi. Seseorang cowok yang baik, tulus, dan memiliki suara yang bagus atau unik.

4. Lisa.

fakta 4 member blackpink instagram

foto: Instagram/@lalalalisa_m

Memiliki nama asli Lalisa Manoban atau Pranpriya Manoban. Lisa berasal dari Thailand, lahir pada 27 Maret 1997. Di Blackpink ia bertugas sebagai rapper utama dan vokalis. Lisa merupakan anggota termuda di Blackpink. Dia memiliki tinggi sekitar 166,5cm.

Lisa adalah anak tunggal. Lisa mengikuti audisi YG di Thailand tahun 2010 dan masuk sebagai member Blackpink setelah trainee selama 5 tahun 3 bulan. Lisa merupakan anggota kedua yang bergabung di Blackpink. Lisa berteman dengan BamBam dari GOT7. Dia pintar berbahasa Korea, Jepang, Inggris, dan China dasar.

Lisa terpilih menjadi member yang paling imut, kalau di Korea bisa disebut aegyo terbaik dari member lainnya. Makanan favoritnya adalah kentang goreng. Nomor favoritnya adalah 27. Lisa suka menggunakan make-up. Selain pintar bernyanyi, Lisa juga mahir bermain ukulele.

Lisa pernah menempati peringkat ke-15 di The 100 Most Beautiful Faces Of 2017. Dia juga pernah muncul di MV 'Ringa Linga' milik Taeyang Big Bang. Menyukai cowok manis daripada yang seksi. Lisa juga menyukai cowok yang lebih tua, berhati baik, bisa memasak, yang bisa menjaganya dengan baik.