Brilio.net - Isu mengenai lingkungan saat ini memang ramai dibicarakan. Hal itu yang membuat banyak orang sedikit demi sedikit melalukan perubahan dalam hidupnya. Seperti mengurangi penggunaan plastik dan juga hal-hal yang dapat merusak lingkungan.

Hal itu pula yang membuat Sutradara sekaligus Komika, Ernest Prakarsa merasa tergerak hatinya untuk menjaga lingkungan. Saat ditemui dalam acara grand opening Flox Cinema, Ernest mengaku saat ini ia mulai menerapkan konsep eco friendly dalam menggarap film-filmnya

"Gue mulainya waktu syuting film Imperfect. Dari tim produksi, termasuk cast, diberikan tumbler untuk menghindari minum dari air mineral kemasan," kata Ernest kepada media di Jakarta.

Ia mengaku menggunakan konsep tersebut karena terinspirasi dari produser Mira Lesmana dan sutradara Sutradara Riri Riza. Kedua sineas tersebut memproduksi film Bebas dengan ramah lingkungan.

"Jadi pas mereka bikin film Bebas, mereka bebas plastik dan pakai tumbler. Kita juga terapkan dan ratusan orang yang kita kasih tumbler, satu-satu. Kita kasih nama dan kita pakai tumbler itu dari awal syuting sampai selesai," tuturnya.

Loading...

Selain ramah lingkungan, cara ini juga bisa mengurangi ongkos produksi penyediaan minuman kemasan saat syuting. Dia menyebut hal ini juga menjadikan proses syuting menjadi seru.

"Pokoknya, karena cara ini, suasana jadi seru, hemat bujet juga, dan ramah lingkungan pastinya. Kita juga adain doorprize untuk tim produksi dan cast yang masih mengenakan tumbler dari awal sampai akhir syuting" lanjutnya.

Pria 38 tahun itu memang tengah menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. "Its habbit. Gue bukan hardcore aktivis lingkungan tapi karena sudah sering megang tumbler terus megang plastik jadi merasa bersalah," tutup ayah dua anak itu.

RECOMMENDED BY EDITOR