Brilio.net - Belakangan, sejumlah selebriti Tanah Air memutuskan untuk berhijab. Beberapa waktu lalu, pesinetron Irish Bella memutuskan untuk mengenakan hijab dan menyempurnakan agamanya saat mengandung. Kali ini, giliran Elly Sugigi yang juga memutuskan untuk berhijab. Mantan kekasih Irfan Sebastian ini tampil mengenakan hijab sejak 8 September 2019.

Melalui akun Instagramnya, Elly Sugigi mengunggah foto ia mengenakan hijab. Dalam keterangan foto tersebut, Elly Sugigi juga meminta pendapat warganet soal penampilan barunya tersebut.

"Gimana menurut kaliian setuju ...." tulis Elly Sugigi. Komedian yang satu ini juga konsisten mengenakan hijab sejak mengunggah foto tersebut.

elly sugigi hijab © 2019 instagram

foto: Instagram/@ellysugigi_real_

Keputusan Elly Sugigi ini rupanya mendapat dukungan dari sang produser. Elly mengunggah tangkapan layar yang berisi kalimat dukungan sang produser di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Elly Sugigi sempat meminta izin kepada sang produser untuk mengenakan hijab. Ia sekaligus memastikan apakah sang produser keberatan seandainya ia menjalani pekerjaannya dengan penampilan barunya tersebut.

"Support dari pak produser ku yang sedang melawan penyakit ginjal nya ..sempat minta ijin bila aku niat pake hijab apakah aku masih dikasih job menyanyi ...dia jawab pasti lah bisa...El ...itu jawabnyaa," tulis Elly Sugigi.

Dalam unggahan tersebut, ia juga mendoakan sang produser yang diketahui tengah berjuang melawan penyakit ginjal.

"semoga Allah angakt penyakit nya buat @itsbabafardhanzee yang punya label aku yang ciptakam lagu aku janda 4 x dan @irfansebaztian15 dapat awal lagu dri dia duet sma aku ...jangan pernah lupakan kebaiakan dia yaah ...serelah km sukses ...buat sahabat dan produser terkasih yang kuat ya ..hadapi ini semua baba ...," lanjutnya.

elly sugigi hijab © 2019 instagram

foto: Instagram/@ellysugigi_real_

Tak hanya itu, Elly Sugigi juga memastikan bahwa keinginannya berhijab tersebut berasal dari hati yang terdalam. Bukan atas paksaan siapapun. Melalui Instagram Story-nya, Elly bersyukur dengan keputusannya tersebut.

"Dari hati baba dan hati saya bersyukur apa yang ingin saya jauhi dan tinggalkan berhasil baba.... alhamdulillah baba," tulis Elly menjawab dukungan sang produser melalui Instagram Story-nya.

Elly Sugigi sebelumnya juga sempat curhat sekaligus mengingat masa lalu yang menurutnya kurang baik. Apalagi, banyak komentar yang menyangsikan keputusannya untuk berhijab tersebut.

elly sugigi hijab © 2019 instagram

foto: Instagram/@ellysugigi_real_

"Gak sadar air mata ini jatuh sendiri. Kenapa di saat saya mau di jalan yang benar orang nggak percaya," tutur Elly sedih.

"Saya mau istikomah. Dosa-dosa saya terlalu banyak di dunia tanpa kita sadari. 12 tahun semenjak berpisah dari bapak dari anak-anak hidupku terasa gak tenang..," curhatnya.

"Banyak cobaan, banyak masalah tapi ku lewati dengan sabar dan tawakal.. mungkin Allah punya rencana lain buat rancangan hidup saya kelak," pungkas Elly Sugigi.