Brilio.net - Baru-baru ini, El Rumi mengunggah sebuah momen lawas tedak siten saat dirinya masih bayi. Video lengkap acara tedak siten El dibagikan melalui kanal YouTube-nya, EL RUMI TV.

Video yang diambil pada Januari 2000 silam tersebut memperlihatkan prosesi tedak siten El dengan dihadiri keluarga besar. Dalam momen tersebut tampak kedua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty.  

Kala itu, Rambut Maia masih cukup panjang sebahu bergelombang. Sedangkan rambut Ahmad Dhani pun juga masih panjang dan diikat ke belakang.

El Rumi tedak siten Berbagai sumber

foto: Instagram/@elelrumi

Tedak siten merupakan budaya Jawa, di mana bayi yang berumur 7 bulan akan ditaruh di dalam sangkar ayam yang terbuat dari bambu. Di dalam sangkar tersebut, sudah ada beberapa benda yang nantinya akan dipilih sesuai naluri sang anak.

Dalam prosesi tersebut El saat bayi diminta mengambil satu dari berbagai barang di dalam kurungan ayam yang telah dihias. Dari berbagai barang seperti buku, CD, dan Alquran. El saat bayi rupanya memilih uang.

El Rumi tedak siten Berbagai sumber

foto: YouTube/EL RUMI TV

Momen tedak siten ini pun menuai perhatian warganet. Bukan hanya saat momen tedak sitennya saja, namun juga gaya Maia Estianty pada 20 tahun silam. Banyak dari warganet sepakat bahwa wajah Maia yang sekarang pun tidak jauh berbeda dengan yang dulu, cantiknya awet.

El Rumi tedak siten Berbagai sumber

foto: YouTube/ EL RUMI TV

"Bunda maia slalu cntik," komentar @vtree_jimbrn.

"bunda maia kukira kaka al abis mirip banget," sebut @xlbxl15.

"Bunda masih mudanya mirip tiara andini," tulis @gimihijab06.

"Cantiknya bunda Maia," kata @ratna_mappa.

"Salfok terus sama kecantikan bunda," sebut @restyfauziah14.