Brilio.net - Penyanyi Ashanty sedang dirawat di rumah sakit karena penyakit autoimun yang dimilikinya. Pada Rabu (20/11), Ashanty menunjukkan kondisinya terkini melalui Instagram Story. Ashanty menunjukkan kondisi tubuhnya yang mulai mengalami bentol-bentol.

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Makin parah makin banyak sebadan," tulis Ashanty disertai emoticon menangis.

Loading...
2 dari 2 halaman


Melalui unggahan di Instagramnya, Aurel Hermansyah juga memberikan dukungan serta doa untuk ibu tirinya tersebut. Tak hanya itu, Aurel juga meminta doa kepada para teman-teman online agar turut mendoakan kesembuhan Ashanty.  

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Hi teman2 onlineku.. Aku minta doa nya buat bunda @ashanty_ash ya! dan minta semangat jg dr temen2 semua.. aku yakin bunda pasti bisa sembuh bunda kuat!! i love u so much ndut

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aurelie Hermansyah (@aurelie.hermansyah) pada

"Hi teman2 onlineku.. Aku minta doa nya buat bunda @ashanty_ash ya! dan minta semangat jg dr temen2 semua.. aku yakin bunda pasti bisa sembuh bunda kuat!! i love u so much ndut," tulis Aurel dalam keterangan Instagramnya.

Selain itu, Ashanty juga mengungkapkan keinginannya untuk cepat pulang dari rumah sakit. Sebelumnya pada Selasa (19/11), Ashanty mengatakan tubuhnya dipenuhi bentol-bentol besar kemerahan. Ashanty juga diketahui telah menjalani endoskopi untuk mengecek adakah penyebaran inflamasi di tubuhnya karena autoimun.

Rupanya di balik kondisi kesehatannya yang memburuk, Ashanty mencoba menjelaskan kronologi dirinya dibawa ke rumah sakit lagi dalam kanal YouTube The Hermasyah A6. Dalam video tersebut Ashanty juga menceritakan kondisinya hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Jadi Bunda kemarin bentol-bentol seluruh badan, sampai muka, sampai paha semua penuh semalaman," ujar Ashanty.

Ashanty pun lanjut menjelaskan jenis penyakit autoimunnya.

"Tiba-tiba enggak tahu bisa dua (penyebabnya). Bunda pengin banget makan martabak kan sudah lama enggak boleh makan martabak tuh. Tapi kata dokter bukan gara-gara itu, tapi karena autoimun Bunda itu nyerangnya ke tiroid. Nah, tiroid itu misalnya kita kekebalan tubuhnya terlalu berlebih, dia nyerang ke badan lagi, jadinya bentol satu badan gitu," terang Ashanty.

Ia pun menambahkan bahwa dirinya tak pernah mengalami dan memiliki alergi makanan seumur hidupnya. Ashanty bersyukur ia terus mendapat doa dan dukungan semangat dari keluarganya. Ashanty mengunggah foto bersama suaminya, Anang Hermansyah dan keempat anaknya. Di dalam foto yang diunggah di Instagram itu, Ashanty duduk di kursi roda sambil memangku Arsy dan Arsya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ngga tau lagi gimana hidup aku kl ngga ada mereka myfamily myeverything @ananghijau @aurelie.hermansyah @azriel_hermansyah @queenarsy @arsya.hermansyah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada


"Ngga tau lagi gimana hidup aku kl ngga ada mereka. myfamily myeverything @ananghijau @aurelie.hermansyah @azriel_hermansyah @queenarsy @arsya.hermansyah," tulis Ashanty.

RECOMMENDED BY EDITOR