Brilio.net - Nama Doris Callebaut memang tak asing lagi dalam dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, aktris senior tersebut dikenal sebagai salah satu aktris era 1970-an. Ia merupakan salah satu anggota The Big Five atau lima bintang film dengan bayaran termahal. Selain Doris Callebaut, personel The Big Five lainnya yakni Roy Marten, Robby Sugara, Yati Octavia, dan Jenny Rachman.

Sepanjang kariernya, Doris Callebaut telah membintangi lebih dari puluhan film. Karier Doris Callebaut meroket berkat film Inem Pelayan Sexy. Film ini pada masanya berhasil mencetak box office. Bahkan, film yang dibintangi Doris tersebut punya sekuel plus film bertajuk Inem Nyonya Besar.

Lama vakum dari dunia hiburan, Doris Callebaut muncul di muka publik. Mantan bintang panas ini melangkah ke red carpet gala premier film Inem Pelayan Sexy New di Mertropole XXI Jakarta. Kehadiran Doris ini sekaligus untuk menemani sang putri, Jelita Callebaut yang juga berperan sebagai Inem dalam film tersebut.

"Pertama saya bangga karena film Inem Pelayan Sexy dibuat lagi. Kedua, yang menghidupkan tokoh Inem ternyata anak saya sendiri," ungkap Doris seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Rabu (2/10).

Potret terkini Doris Callebaut © 2019 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@jelita.callebaut

Namun demikian, ada yang berbeda dari penampilan Doris Callebaut kali ini. Pasalnya, bintang film ini kini tampil mengenakan hijab panjangnya. Soal penampilannya yang kini berhijab, aktris kelahiran 22 Desember 1952 ini pun menjelaskan alasannya.

"Kenapa berjilbab, karena sudah tua jadi saya ingin mendekatkan diri kepada Tuhan," ujarnya singkat.

Potret terkini Doris Callebaut © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com/Wayan Dinanto

Doris juga mengaku senang dan bersyukur putrinya dipercaya menjadi Inem dalam film Inem Pelayan Sexy New. Doris juga memberikan saran kepada Jelita Callebaut untuk menghidupkan karakter Inem yang ikonik dan lepas dari bayang-bayangnya.

Doris sendiri tak mau publik membandingkan Inem yang diperankan oleh Jelita dan dirinya. Yang menarik, Jelita Callebaut tidak menyadari bahwa ibunya dulu bintang besar di era 1970 dan 1980-an.

"Saya waktu SD belum tahu kalau mama artis besar. Saat SMP barulah saya tahu setelah melihat profil Mama di Google, di Wikipedia," kata Jelita Callebaut.

RECOMMENDED BY EDITOR