Brilio.net - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi kembali tuai kontroversi. Wanita yang kini menetap di Prancis ini memposting kampanye anti homophobia. Homophobia sendiri adalah suatu jajaran yang meliputi sikap dan rasa negatif terhadap homoseksualitas atau orang yang didefinisikan sebagai lesbian, gay, biseksual dan transgender.

Bertentangan dengan homophobia, pelantun lagu Mimpi ini justru terang-terangan memberi dukungan pada kaum LGBT (Lesbi Gay Biseksual Transgender).

Dalam postingannya, Kamis (18/5) penyanyi 43 tahun ini menuliskan, "Gays, Lesbians, Bisexuals, Transgenders, I'm with you." Tak cuma itu, Anggun juga menambahkan hastag #StopHomophobia #LoveIsLove.

anggun lgbt © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun yang dikenal 'berani' menyuarakan pendapatnya ini pun langsung diberondong ribuan komentar netizen. Postingannya yang baru beberapa jam ini juga sudah disukai lebih dari 6 ribu netizen. Komentar yang ditinggalkan juga beragam, mulai dari yang pro dan kontra.

"I choose to be stupid. Mengatas namakan cinta untuk sebuah kebodohan? Pandai bernyanyi belum tentu pandai dalam pemikiran atau anda ingin di sesatkan oleh orang yang punya "popularitas" semata. Ada larangan hubungan sesama jenis dalam Al-Qur'an, dalam alkitab juga ada. Kecuali anda atheis," komentar @truthclown_

"LGBT itu seperti trend yg sedang booming. Kita memang ga perlu mencampuri urusan org lain krn dosa sudah ditanggung masing². Tgs kita cm sekedar mengingatkan. Smg kita bs bersama² melandasi makna hidup untuk mati dg agama krn tanpa tiang agama, hidup itu ga punya sanggahan. Gampang hancur. Pondasi rapuh," tulis @adindacoke92.

"Bbrp orang indo ini aneh. Orang beda pemikiran dikit kok dihujat habis2 an. Beda pemikiran wajar sis/bro ga perlu sampai di hujat. Yg kayak kalian2 gini yg bikin humanity rusak. Td ada yg nulis rasain dulu jd org tua anak yg LGBT, gw yakin klo tu org jd ortu LGBT malah mungkin ikut dukung ini, knp?

Krn di dunia lo ini LGBT diasingkan, di hina, di bully, ga di temenin dll. Sbg ortu lu pasti sedih ngeliat anak lu digituin. Trus apa yg mau lo lakukn? Melaknat anak lo sendiri? Ga mungkin kan. Lo pasti sedih liat anak lo kalo mereka digituin. Nular? Ngga kok. Udah coba sahabatan sama mereka blm? Gue mengalami sendiri dan gue masih Straight sampai sekarang.

Mereka seharusnya di rangkul ga diasingkan dan di bully. Persis kayak orang pengidap penyakit HIV/AIDS yg jaman dulu banget di cap negative by people berotak kacang yg mengira HIV/AIDS itu krn dia pasti kebanyakan zinah, sebelum diketahui bahwa banyak faktor lain yg mempengaruhi. Ini juga mirip kok, cuman kalian gamau research aja," sahut @beautifulife44.