Brilio.net - Beberapa publik figur harus mendekam di balik jeruji besi karena tersangkut berbagai macam kasus. Pada saat terpuruk, mereka pasti sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat. Terlebih mereka yang sudah berkeluarga, sudah barang tentu akan membutuhkan dukungan dari pasangan.

Namun, tak semua dari mereka yang menjalani proses hukuman mendapat dukungan dari pasangan. Bahkan, masalah semakin bertambah karena tersandung gugatan cerai.

Jika baru-baru ini nama Sandy Tumiwa disebut-sebut telah diminta talak cerai oleh istrinya saat dipenjara, ada beberapa sosok publik figur lain yang juga harus menghadapi masalah yang sama.

Berikut ini brilio.net rangkum beberapa publik figur yang menghadapi masalah gugat cerai saat dipenjara, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (2/8).

1. Sandy Tumiwa.

Loading...

digugat cerai saat dipenjara  © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Kabar kurang menyenangkan datang dari selebriti Sandy Tumiwa. Status pernikahannya terancam berujung pada kata perceraian. Istri Sandy Tumiwa, Vivi Paris yang semula setia mendampingi Sandy Tumiwa malah mengajukan talak cerai.

Alasan perempuan yang dinikahi siri oleh Sandy itu mengaku tak sanggup lagi menjalani biduk rumah tangga.

"Saya menginginkan perpisahan. Saya memaksa Mas Sandy memisahkan saya. Alasannya, saya sudah tidak sanggup lagi mendampingi dan hal lain yang tidak bisa saya ceritakan," ungkap Vivi saat menggelar jumpa pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan dikutip brilio.net dari kapanlagi, Kamis (1/8).

Vivi juga mengaku bahwa sebelum menikah, Sandy berjanji akan lebih baik lagi. Namun hingga kini janji itu tak ditepati oleh Sandy Tumiwa.

"Perlakuan Mas Sandy ke saya dari awal sudah saya tahan. Janjinya dia mau hijrah dan berubah menjadi lebih baik lagi, tapi kenyataannya makin menjadi-jadi. Itu yang membuat saya tidak nyaman," sambungnya. Sebelumnya, Sandy Tumiwa dipenjara karena terjerat kasus narkoba.

2. Reza Bukan.

digugat cerai saat dipenjara  © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com

Reza Bukan harus menelan pil pahit setelah ditahan karena kasus narkoba. Atas kasus yang menimpanya, Reza divonis 6 tahun penjara. Presenter itu menghadapi masalah baru yaitu digugat cerai oleh sang istri, Verena Visca Purnamasari.

Ironisnya, Reza Bukan tak mengetahui kabar tersebut langsung dari sang istri. Melainkan mendapat kabar dari hakim yang sedang persidangan, Rabu (19/12) pada 2018 lalu.

"Baru tahu, tetapi serahkan saja dulu (ke pengadilan)," kata Reza Bukan usai sidang kepada liputan6. Sidang perceraian perdana dilakukan 23 Januari 2019 lalu.

3. Basuki Tjahaja Purnama.

digugat cerai saat dipenjara  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Kabar Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggugat cerai Veronica Tan beredar pada awal Januari 2018. Padahal, saat itu Ahok sedang menjalani proses hukuman atas kasus penodaan agama.

Gugatan cerai tersebut tampaknya benar-benar mengagetkan publik. Bahkan, pendukung Ahok pernah membuat petisi bertajuk 'Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok kepada Ibu Veronica Tan'.

Petisi buatan akun Lisa Ocha tersebut ditujukan agar Ahok mengurungkan gugatan cerainya. Dikutip dari liputan6, Hingga Selasa (9/1/2018) pukul 17.00 WIB, petisi tersebut telah ditandatangani oleh 9.412 orang.

Basuki Tjahaja Purnama melayangkan gugat cerai karena dugaan perselingkuhan Veronica Tan dengan Julianto Tio. Ahok dan Veronica Tan akhirnya resmi bercerai pada 4 April 2018.

4. Angela Lee.

digugat cerai saat dipenjara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@angelalee87

Selebriti Angela Lee terlibat kasus utang 25 miliar pada 2017 lalu. Jumlah utang yang fantastis itu dikarenakan terjebak bisnis memutarkan dana penyewaan hingga pembelian tas bermerek.

Dilansir dari liputan6, ia dipenjara selama 9,5 bulan karena kasus yang menimpanya. Ironisnya, saat tengah menjalani hukuman, Angela Lee digugat cerai sang suami di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah.

"Aku digugat cerai ke pengadilan di Semarang sama suami. Tanggal 8 November 2017 sudah panggilan kedua. Tapi aku enggak akan datang, karena memang mau mengurusi kasus utang ini," kata Angela Lee.

RECOMMENDED BY EDITOR