Brilio.net - Rumah tangga Tyna Kanna dan Kenang Mirdad saat ini memang sedang menjadi perhatian publik perihal kabar perceraian mereka. Pada Senin (30/8), Tyna resmi menggugat cerai Kenang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sejak saat itulah kabar perceraian anak Lydia Kandou ini menjadi konsumsi publik.

Baru-baru ini, Nana Mirdad merasa tidak nyaman dengan pertanyaan orang-orang di luar sana mengenai dirinya dan juga keluarganya. Nana memang sempat mengunggah postingan wejangan pernikahan. Banyak orang menganggap Nana sedang menyindir istri adiknya itu.

"Apapun yang kita alamin, seberapa jenuhnya pun kita dalam hubungan pernikahan, Andrew sama aku ngga pernah sama sekali kepikiran untuk hidup tanpa satu sama lain. Dia menerima kekurangan aku dan melengkapinya, aku pun sebaliknya," tulis Nana Mirdad saat itu.

Nana mengaku, perihal gugat cerai yang dilakukan Tyna baru mereka ketahui sekarang ini. Mengenai postingannya tentang pernikahan tidak ada sama sekali unsur menyindir seseorang. Ibu dua anak ini mengatakan dia memang senang membagi tips-tips menarik yang bermanfaat untuk orang banyak.

Dituding sindir Tyna Kanna lewat tips pernikahan Instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_

 

"Ya ampun banyak baca di twitter dan di akun gosip katanya tulisanku soal pernikahan kemarin siang itu sengaja untuk nyindir orang. Mbak/mas... silahkan punya pikiran gitu, nggak apa-ala emang itu pertama kalinya saya sharing soal tips rumah tangga? Seinget saya nggak. Sering lho saya share soal parenting, relationship dll," kata Nana Mirdad lewat unggahannya di Instagram.

Nana Mirdad mengaku bahwa ketika dia mengunggah postingan itu, dia tidak mengetahui adiknya sudah digugat cerai oleh Tyna. Nana mengetahui kabar itu dari internet.

"Pada saat saya sharing itu aja, saya BELOM TAU soal berita yang beredar, wong taunya aja dari media sore hari kemarin, bukan dari orangnya langsung kalo udah ada gugatan," ujarnya.

Tak hanya itu saja, istri Andrew White itu juga menjelaskan perihal tuduhan banyak orang bahwa keluarganya ikut campur perihal rumah tangga Kenang Mirdad.

Pada unggahannya itu, Nana menegaskan bahwa keluarganya sama sekali tak ikut campur. Penjelasan ini disampaikan Nana Mirdad dalam unggahan Instagram Story pribadinya.

Dituding sindir Tyna Kanna lewat tips pernikahan Instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_

 

"Ikut campur itu kalo saat ini kita menjelek2an pihak bersangkutan dan ngatur2 gimana harusnya dia bersikap. Dari mulai isu itu beredar sampai sekarang nggak sekalipun kita ngeributin ini dengan pihak bersangkutan. Dia mau kasih penjelasan syukur, ngga pun sampai sekarang kita ngga ada yang maksa," tulisnya.

Nana juga menjelaskan mengenai sikap ibunya, Lydia Kandou, yang sempat menuliskan pesan tentang Kenang. Menurutnya itu hal wajar dan merupakan bentuk support ibu untuk anaknya.

"Seorang ibu mengutarakan di socmed kalau dia bangga akan anaknya menurutku bukan ikut campur ya.. tapi lebih ke support seorang ibu untuk anaknya. Mana ada sih ibu tahan liat anaknya lagi ditimpa masalah, ditinggal istri, malah diomong2in yang ngga2? kasar lah, dia yang selingkuh lah, bukan bapak yang baik lah dll.." tegasnya.

Nana juga meminta orang untuk tidak berpikir jelek terhadap Kenang, karena mereka tidak mengenali adiknya itu. Bagi Nana, keluarga lah yang mengenal Kenang dan mengetahui permasalahannya, bukan berarti mereka ikut campur.

Tidak hanya itu saja, Nana juga menjelaskan alasannya meng-unfollow Tyna.

"Kenapa unfollow? Itu pilihan pribadi, sama seperti orang-orang bebas mau menentukan apa yang mereka mau lakukan di hidup mereka, saya rasa saya juga bebas unfollow siapa pun yang membuat saya sedih atau sakit disaat melihat mereka," kata Nana Mirdad.

"We all do what's good for our piece of mind kan? Setidaknya saya unfollow tidak menyakiti hati siapa-siapa," tambahnya.