Brilio.net - Presenter kondang Ruben Onsu tengah diterpa banyak musibah yang datang silih berganti. Kejadian tersebut dialami oleh Ruben Onsu dan keluarganya, mulai dari teror mistis, villa kerampokan, kecelakaan lalu lintas, karyawan yang kesurupan, hingga yang terbaru yakni musibah kebakaran di restorannya.

Keadaan tersebut tentu menjadi sulit bagi kondisi psikis Ruben. Ia mengaku selalu dihantui rasa takut setiap harinya. Ia merasa khawatir hal buruk kembali menimpa keluarganya lagi.

"Saya takut ini apalagi ya, kalau tidur malam takut pagi. Kejadian besok apa lagi, kalau sudah siang gini senang, nanti mau malam takut lagi," ujar Ruben Onsu dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (2/8).

"Karena saya sedih ketika hal ini melibatkan keluarga. Kasihan loh anak saya setiap malem enggak bisa tidur dua-duanya. Jadi anak saya Alia juga bangun dengan keadaan mimpi yang tidak baik," sambung Ruben.

Untuk menghentikan kejadian buruk yang menimpanya, berbagai upaya telah dilakukan Ruben, terutama soal gangguan makhluk gaib. Walaupun demikian, hasilnya masih nihil.

Loading...

"Saya berdoa terus di rumah, saya tempel-tempel bawang putih jadi ya apa aja yang ada di film. Apa aja yang gue tonton di film gue ikutin, terus bangle usang, enggak mempan," paparnya.

Ia bahkan sempat memasang sapu lidi khusus yang diyakini bisa menangkal gangguan mahluk halus di rumahnya.

"Sapu lidi gue sampai pesan dari Clif Sangra tempat Suzanna. Sampai dikasih tahu sama Clif Sangra sapu lidinya yang benar buat ngusir setan. Gue beli, gue kirim dari Magelang. Lu bayangin gue dari Magelang beli sapu lidi doang," ceritanya.

Saking terus menerus dihantui rasa takut, Ruben Onsu berkonsultasi dengan psikolog untuk mengurangi beban psikisnya. Ia berharap pengalaman buruk yang terjadi setahun belakangan ini segera berakhir.

"Saya coba ke psikolog cerita, walaupun akhirnya harus membenahi diri saya dulu sih. Saya enggak pakai paranormal dulu deh. Jadi saya ini saya ini harus kuat, karena ketika pondasi itu tidak kuat, ya meledak saja," tutup Ruben.

RECOMMENDED BY EDITOR