Brilio.net - Dilimpahi popularitas dan kehidupan yang serba berada membuat profesi sebagai selebriti banyak diimpikan oleh banyak orang. Tapi bukan berarti kehidupan para selebriti ini serba enak.

Selain harus siap dengan kehidupan privasi mereka yang menjadi konsumsi publik, para seleb ini juga harus siap menerima berbagai komentar negatif dari para haters mereka di media sosial.

Tak jarang, para seleb Tanah Air menerima bully dari haters dan lebih menyeramkan lagi mereka juga menerima teror berupa ancaman pembunuhan dari orang yang tidak dikenal.

Nggak hanya ditujukan untuk diri mereka sendiri, ancaman pembunuhan tersebut juga ditujukan untuk anggota keluarga. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/8) berikut lima seleb Indonesia yang pernah dapat ancaman pembunuhan.

1. Jonathan Frizzy.

 seleb dapat ancaman pembunuhan  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ijonkfrizzy

Jonathan Frizzy pernah mendapat ancaman pembunuhan dari orang yang tak dikenal lewat sebuah surat misterius yang ditemui di halaman rumahnya pada 25 Apri 2018 lalu. Tak hanya ancaman pembunuhan saja, anak perempuannya yang bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak pun diancam akan diperkosa.

Tak ingin teror tersebut mengusik keluarganya, aktor yang akrab disapa Ijonk ini pun melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya. Penyelidikan polisi membuahkan hasil, pelaku teror yang berada di Magelang, Jawa Tengah tersebut akhirnya berhasil ditangkap polisi.


2. Raffi Ahmad.

 seleb dapat ancaman pembunuhan  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@mariophotography

Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu seleb yang memiliki banyak fans dan haters. April 2018 lalu, suami Nagita Slavina ini pernah mendapat ancaman pembunuhan beberapa hari sebelum film karyanya The Secret Suster Ngesot Urban Legend dirilis.

Meskipun tak mengetahui motif pelaku teror tersebut, namun Raffi mengaku enggan melaporkan ancaman pembunuhan yang ia terima ke pihak berwajib. Setelah kejadian tersebut, pengawalan di sekitar kediaman Raffi Ahmad kini diperketat.


3. Giring Nidji.

 seleb dapat ancaman pembunuhan  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@giring

Setelah memutuskan untuk vakum dari Nidji dan terjun ke dunia politik, Giring Ganesha pernah mendapat ancaman pembunuhan. Giring diancam akan dibunuh karena dianggap terlalu vokal mendiskusikan isu politik. Ancaman tersebut sempat membuat sang istri, Cynthia Riza kerap menangis akibat ketakutan.


4. Dinar Candy.

 seleb dapat ancaman pembunuhan  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@dinar_candy

Sempat heboh kasus pelecehan yang diterima Via Vallen melalui DM Instagram beberapa waktu lalu, membuat Dinar Candy juga buka suara. Melalui akun media sosial pribadinya, DJ seksi satu ini pernah mengunggah percakapannya dengan pesepak bola Marco Simic.

Dinar mengaku diajak bertemu dan diminta untuk membuka bajunya. Gara-gara unggahannya tersebut, Dinar diancam akan dibunuh oleh fans Marco. Ancaman tersebut sempat membuat Dinar berencana menyewa bodyguard.


5. Ruben Onsu.

 seleb dapat ancaman pembunuhan  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ruben_onsu

Tahun 2015 lalu, Ruben Onsu juga nggak lepas dari ancaman pembunuhan yang ia terima dari orang tak dikenal. Teror ancaman pembunuhan tersebut ia terima lewat pesan singkat di nomornya selama dua bulan.

Ancaman tersebut sempat menganggu pikirannya karena khawatir dengan keselamatan keluarga kecilnya. Hal tersebut membuat Ruben Onsu berkonsultasi dengan psikolog untuk menjaga pikirannya agar tetap tenang.