Brilio.net - Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo mencuri perhatian publik saat video wawancaranya diunggah sang kakek. Dalam video berdurasi sekitar 4 menit tersebut yang diunggah di Instagram pribadi Jokowi, Jan Ethes tampak percaya diri menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan. Rupanya, anak dari Gibran Rakabuming Raka ini bercita-cita menjadi seorang presiden.

Hal itu disampaikannya dalam sesi wawancara dengan awak media. Cucu Jokowi yang akrab disapa Ethes ini ditanyai apakah bercita-cita menjadi atlet. Namun, ia berkata bahwa cita-citanya menjadi presiden.

cita-cita Jan Ethes jadi presiden © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

"Mau jadi presiden kayak Mbah (Jokowi)," ungkap Ethes dalam video tersebut, dikutip brilio.net pada Selasa (9/8).

Dalam sesi wawancara tersebut, Ethes menyampaikan kesukaannya dalam olahraga. Ethes menggemari olahraga Karate karena dulu ia pernah bermain Taekwondo. Bahkan, cucu pertama Jokowi ini mendapatkan juara 1 saat mengikuti kompetisi tersebut. Tak hanya Taekwondo dan Karate, rupanya ia juga menikmati semua cabang olahraga.

Ethes pun menyampaikan olahraga kegemarannya bersama sang kakek. Ethes menggemari olahraga sepeda dan lari bersama Jokowi. "Kayaknya besok olahraganya lari. Di ruasan jalan, kalau nggak ada mobil sama motornya. Bisa lari," kata Ethes.

Dalam wawancara tersebut, Ethes menunjukkan wawasannya mengenai pemimpin dunia. Ia menyebutkan sejumlah nama yang menjabat sebagai presiden saat ini. Tak ragu-ragu ia menyebut nama Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden AS Joe Biden, dan Presiden Cina Xi Jinping.

Ethes mengetahui nama-nama tersebut dari kakeknya. "Dikasih tahu Mbah (Jokowi)," jawabnya saat ditanyai dari mana ia mengetahui nama-nama presiden tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)