Brilio.net - Nagita Slavina merupakan sosok seleb multitalenta. Selain jago akting dalam berbagai FTV dan film, ia juga lihai dalam berbisnis. Tidak heran jika banyak acara TV dan beberapa konten YouTube yang menjadikan Nagita Slavina sebagai bintang tamu.

Baru-baru ini, Nagita Slavina diundang oleh keluarga Irwansyah, Teuku Wisnu, Zaskia Sungkar dan Shiren Sungkar dalam acara di akun YouTube The Sungkars Familiy. Akun YouTube tersebut memiliki program KANKAN Challenge yang merupakan singkatan dari katakan atau lakukan. Jika memilih katakan, maka peserta challenge wajib menjawab pertanyaan. Jika memilih lakukan, peserta challenge wajib menjawab tantangan.

Dalam sebuah kesempatan, Nagita Slavina memilih 'lakukan'. Ibunda Rafathar tersebut diminta melakukan instruksi tantangan yang tersimpan dalam sebuah mangkuk. Ternyata tantangannya ialah membaca salah satu surah di Alquran.

"Gigi baca surah Ad-Dhuha," celetuk Irwansyah yang membuka kertas yang berisi instruksi tantangan dalam sebuah mangkuk.

Mendengar tantangan tersebut, senyum Nagita Slavina mengembang. "Ad-Dhuha? Ad-Dhuha tuh masih Juz 30 ya? Dulu gue hafal," ujar Nagita Slavina. Mendengar tanggapan Nagita Slavina, Zaskia Sungkar dibuat kagum. "Gigi gini-gini hafal juz 30," ujar Zaski Sungkar.

Ada alasan kenapa Nagita Slavina hafal juz 30 di Alquran. Dulunya ia pernah bersekolah di SMP Al Azhar yang selalu mengadakan tes untuk menghafal juz di Alquran. Istri Raffi Ahmad ini mengaku dulu setiap tahun ia harus menghafal seluruh isi di juz 30. Mendapat tantangan ini, Nagita Slavina mengaku ia mungkin akan ingat semua surah di juz 30 itu jika membacanya kembali.

Akhirnya Nagita Slavina tidak jadi mendapat tantangan membaca surah Ad-Dhuha, melainkan diganti surah Al-Insyirah. Sebelum membaca surah tersebut, Nagita Slavina mengaku terkadang ia terlalu cepat dalam mebaca Alquran. Nagita Slavina meminta diingatkan jika ada kesalahan membaca. Namun ternyata, Nagita Slavina dapat menyelesaikan tantangan tersebut dengan lancar, meski sempat ada satu ayat yang terbalik.


Warganet di YouTube dibuat kagum dengan kemampuan Nagita Slavina menghapal salah satu surah di juz 30.

"Ayo gigi...semangat mengingat hapalan nya lagi...biar fans Rans jg termotivasi hapalin Al Quran...
Kan Kan chalenge 4bln lagi sma Gigi lagi ya...di tes hapalan nya lagi...berharap banget..," ujar akun YouTube @Pita Suparnadi.

"Bikin shock....mama gigi hapal mpe juz 30 Nice mm gigi," tulis akun YouTube @Kenzo Muvilan.

"Masya allah.. mba gigi ... dibalik kesan mewah & kaya.. ternyata ilmu agama nya bagus juga.. emang pantas jd artis idola mba gigi ini.. love buat nagita slavina & the sungkar," komentar akun YouTube @bunga pelangi.