Brilio.net - Belum lama ini pedangdut Dewi Perssik melakukan aksi amal dan sosial dengan membagikan ratusan nasi besek. Hal tersebut diketahui dari sebuah postingan video yang memperlihatkan 1.000 nasi besek, yang siap ia bagikan. Namun, unggahan tersebut rupanya malah menuai protes dari beberapa warganet dan menyebut Dewi Perssik sedang 'pamer'.

Menanggapi hal ini, Dewi Perssik pun memberi jawaban menohok dalam unggahannya di Instagram, setelah disindir oleh netizen mengenai sedekah.

Ia pun terlihat menghapus postingan tersebut, dan memberikan penjelasan lewat unggahannya yang lain. Sebelumnya, Dewi Perssik membagikan sebuah video yang memperlihatkan paket nasi besek pesanannya telah siap untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di tengah wabah virus corona ini.

"Alhamdulillah..hayo berbagi lagi, setidaknya kita berbagi tetap dengan mentaati aturan pemerintah untuk tidak menimbulkan keramaian dan sosial distancing," tulis Dewi dalam keterangan fotonya.

begini jawaban menohok Dewi Pessik © 2020 Instagram/@dewiperssikreal

foto: Instagram/@dewiperssikreal

 

Dalam keterangan di unggahannya tersebut, Dewi juga menuliskan sebuah hashtag yang mengatakan jika sedekah tersebut ia tujukan untuk almarhum ayahnya.

"Semangat team Depers semoga lelahmu digantikan oleh Allah swt #amaluntukalmarhumpapibelahanjiwa," tulis Dewi.

Sayangnya, unggahan Dewi Perssik tersebut justru banyak dipenuhi komentar netizen yang mengatakan jika Dewi Perssik sengaja memamerkan sedekahnya.

Dengan banyaknya nyinyir netizen, Dewi pun menghapus unggahannya tersebut dan memberikan jawaban yang menohok lewat postingan yang lain. Ia terlihat mengunggah potret dirinya dan menuliskan keterangan foto yang membahas tentang sedekah.

"Nihh buat yg nyinyir masalah sedekah, dan yg merasa baik serta soleha, ntar ga dikasih tau nyinyir. Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali," tulisnya.

begini jawaban menohok Dewi Pessik © 2020 Instagram/@dewiperssikreal

foto: Instagram/@dewiperssikreal

 

"Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. *(QS. 2 : 271)*," tulis Dewi Perssik.

Meski mendapat nyinyiran pedas, tak sedikit pula yang membela dan mendukung langkah Dewi Perssik.

"Sedekah diam-diam alhamdulilah. sedekah terang"an alhamdulilah yg jangan itu diam"gk pernah sedekah tapi terang"nyinyirin orang yg sedekah," kata akun @beren2405.

"Serba salah... diam2 di bilang ga pernah sedekah yaa... peliiit... dll... terang2an dibilang pamer.... duuuuh salaah meluluuu atuuuuh," tulis akun @erny.creamhn.

"kadang d kasih unjuk salah,ngga d kasih unjuk juga salah y mih? kalo di update tetiba banyak ustadzah/ustad dadakan,pdahal cuma biaa nyinyir aja cari kesalahan," timpal akun @bunda_ajka.