Brilio.net - Parto Patrio menjadi salah satu komedian senior yang masih eksis di dunia hiburan hingga kini. Pemilik nama lengkap Eddy Soepono ini bahkan masih aktif tampil dalam berbagai acara televisi. Sebagai komedian ternama, kehidupan pribadi Parto nggak lepas dari sorotan publik.

Selama ini Parto Patrio dikenal sebagai selebriti yang berpoligami. Namun rupanya, jarang ada yang mengetahui bahwa saat ini Parto Patrio hanya memiliki seorang istri sah. Pernikahan Parto Patrio dengan istri pertama yang bernama Ida Muwarni itu sudah selesai sejak sekitar 10 tahun lalu.

Hanya saja, perceraian tersebut tidak terpublikasikan sehingga banyak yang mengira bahwa Parto Patrio masih berpoligami hingga saat ini. Hal itu disampaikan Parto Patrio saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

"Tidak (berpoligami), karena dengan (istri) yang pertama pun sudah pisah hampir 10 tahun. Jadi mungkin kurang terekspos," ujar Parto Patrio di tayangan Perspektif Metro TV seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (7/2).

Parto Patrio sudah cerai  Instagram

foto: Instagram/@dienz_36

Perceraian tersebut tercatat secara resmi dalam hukum negara. Dari penuturan Parto Patrio, ia dan sang istri sepakat tidak ingin masalah ini diketahui banyak orang.

"Legal lah. Sudah sah. Jadi ada permintaan dari yang pertama 'ini kita ada 3 kali panggilan kalau 3 kali panggilan kamu nggak datang. Panggilan pertama, istri pertama bilang kamu nggak usah datang nanti ramai (berita). Nih sampai 3 kali saja kamu nggak datang ini sudah sah', Saya memang diperintahkan tidak usah datang. Jadi sudah hampir 10 tahun lah," ungkap Parto Patrio.

Kendati demikian, hubungan Parto Patrio dengan istri pertamanya hingga saat ini masih sangat baik. Parto juga masih selalu melibatkan anak-anaknya dari istri pertamanya itu ke dalam setiap kegiatannya.

"Anak-anak kadang-kadang nginep sama kita. Ke Belanda, ke manapun, anak-anak harus saya ajak," kata Parto Patrio.

Bahkan meski sudah secara resmi bercerai, Parto Patrio masih selalu rutin memberikan nafkah untuk mantan istrinya tersebut. Apalagi untuk anak-anaknya.

"Dari awal pun memang dia (mantan istri) yang minta, 'sudah kamu di sana saja, cuma tiap bulan di sini', dalam arti materinya di sini. Dan sampai sekarang pun setelah pisah kurang lebih 10 tahun tiap bulan tetap ada jatah buat dia. Dan anak pun minta apa pun akan saya penuhin, jadi masing-masing sudah punya kendaraan," ungkap Parto Patrio lagi.