Brilio.net - Selama kondisi pandemi belakangan ini, Ashanty menjadi salah satu artis yang terus mengulurkan bantuannya. Mulai dari memberikan Alat Pelindung Diri (APD) hingga sembako. Hal itu terungkap dari video terbaru yang diunggah Ashanty di Instagram. Ashanty bersama pegawai di rumahnya membagikan paket sembako kepada driver ojek online.

Ashanty ingin turut membantu warganet yang turut terdampak corona. Salah satu yang menjadi sasaran adalah driver ojek online. Namun demikian, Ashanty menyebut jika bukan hanya sopir ojol yang menerima bantuan sembako darinya, kalangan lain pun menerima bantuan yang sama.

Namun demikian, Ashanty menyebut jika bukan hanya driver ojek online yang menerima bantuan sembako darinya, kalangan lain pun menerima bantuan yang sama. Ashanty menegaskan jika apa yang dilakukannya bukanlah sebuah pencitraan, pamer ataupun riya. Ashanty pun mengutip salah satu ayat dari surat Al Baqarah ayat 271.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

“Jika kamu menampakkan sedekah-sedekah-(mu) maka itu adalah baik, dan jika kamu menyembunyikannya (sedekah itu) dan kamu berikan kepada orang-orang fakir maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kamu; dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahan kamu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Baqarah [2]: 271). Dari ayat ini dapat dipahami bahwa pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik. Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu.. hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon.. sehat selalu buat kita semua!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada

"Jika kamu menampakkan sedekah-sedekah-(mu) maka itu adalah baik, dan jika kamu menyembunyikannya (sedekah itu) dan kamu berikan kepada orang-orang fakir maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kamu; dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahan kamu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan (QS al-Baqarah [2]: 271)," tulis Ashanty.

Loading...

"Dari ayat ini dapat dipahami bahwa pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik. Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!!" imbuh Ashanty.

Ashanty menyebut jika apa yang dia lakukan hanya ingin membantu warga lainnya. Apalagi di tengah situasi pandemi corona yang serba sulit.

"Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu.. hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon.. sehat selalu buat kita semua!!" katanya.

Namun demikian, video Ashanty sempat menjadi sorotan lantaran ada paket sembako yang dilempar. Namun Ashanty memberikan penjelasan dan meluruskan hal tersebut.

"Sayangny kok msih ad yg dilempar memberi ny," tulis @maretylidiaamelia_rzl.

"@maretylidiaamelia_rzl yg kasih dari atas itu orang kita, yg dibawah juga orang kita sayang, kl kasih ke org masa dilempar," tulis @ashanty_ash.

"@ashanty_ash Allhamdullillah Bunda,maaf banget yaaa...slny gak kelihatan bunda cantikk," tulis tulis @maretylidiaamelia_rzl.

Apa yang dilakukan Ashanty banyak mendapat apresiasi dari warganet. Banyak warganet yang mendoakan Ashanty.

"Alhamdulillah semoga Rizki bunda slalu berkah dan sehat trus keluarga besar bunda...Bun,maaf ya mau ngasih saran...tolong guru ngaji jg diperhatikan Bun...mereka jg sangat terkena dampak covid saat ini," tulis @istianahmaula

"Masyalloh Bun...luar biasa..klu saya liatnya sebagai motivasi..semoga kita semua tergerak hatinya utk berbagi kepada sesama," tulis @sm2153991.

"Alhamdulillahi.. terimakasih y Allah, smg hamba2Mu yg berbuat utk hamba yg lain di naikkan drajatnya, dan sll dlm perlindungan MU y Robb..... smg hamba yg lain dapat men tauldani n mencontohnya... thanks mbak Ashanti n mas anang," tulis @ermiyanti123.

RECOMMENDED BY EDITOR