Brilio.net - Pasangan Gilang Dirga dan Adiesty Firza kini masih menanti momongan. Meski pernah gagal, namun hal tersebut tak membuat Gilang dan Adiesty patah semangat. Seperti diketahui, Adiesty Firza pernah mengalami keguguran sebanyak dua kali pada 2017 dan 2018.

Pada 2018 Adiesty Firza dan Gilang Dirga harus menghadapi pilihan sulit untuk menggugurkan janinnya karena adanya kelainan pada sang calon buah hati. Saat itu, janinnya mengalami kelainan jantung ia pun sudah berkonsultasi ke dokter dan beberapa ahli, hingga akhirnya keluar keputusan untuk mengaborsi janinnya itu.

Namun keputusan tersebut ternyata masih mengundang komentar negatif dari warganet. Seorang netizen mengirimkan pesan langsung (DM) di Instagram Gilang dan seakan menganggap Gilang bukanlah orangtua hebat karena memilih aborsi.

Seorang netizen pun mencoba mengutarakan opininya tentang aborsi yang dilakukan Gilang Dirga dan istrinya. Dalam pesan langsungnya itu, ia merasa sangat sedih dengan keputusan Gilang yang memilih untuk aborsi janin.

Tak hanya itu saja, ia juga menyebut Gilang bukanlah orangtua hebat meskipun secara tidak langsung. Netizen itu juga menyingung tentang anak disabilitas dan hal lainnya.

Gilang Dirga naik pitam  Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

Mendapat pesan dari Netizen ini, Gilang Dirga langsung naik pitam dan kesabarannya pun habis. Sebagai orangtua, tentunya Gilang dan sang istri merasa sangat kehilangan, apalagi kehadiran sang buah hati memang sangat mereka idam-idamkan.

Gilang Dirga naik pitam  Instagram

foto: Instagram/@gilangdirga

"MAKASIH UNTUK KAU YANG UDAH SEDIH BUAT ANAKKU! TAPI JANGAN PIKIR KAU PALING SEMPURNA DAN SUDAH PALING BETUL DALAM MELANGKAH DI DUNIA INI! KAU ORANG LAIN SEDIH GIMANA AKU BAPAKNYA WOI! JANGAN SOK BERSIMPATI TANPA TAU DETAILNYA KAYAK APA! KAU PIKIR AKU GA PUNYA HATI APA?," tulis Gilang Dirga di instagramnya seperti dikutip dari kapanlagi.com, Jumat (21/2).

Kini setelah aborsi dua tahun lalu, Gilang Dirga dan Firza memutuskan untuk program kehamilan bayi tabung. Kabar ini ia ungkapkan saat menjadi tamu di kanal youtube milik Tya Ariestya.

"Nah, sebenernya memang pada saat kita berpikir untuk kalau misalnya nanti natural lagi, kan udah dua kali (keguguran) takutnya kenapa-napa. Khawatir aja, bukan berarti gak percaya," ujar Gilang Dirga dikutip dari youtube Tya Ariestya.