Brilio.net - Film Habibie & Ainun 3 tak lama lagi segera menyapa penikmat film Tanah Air, tepatnya 19 Desember. Tokoh utamanya masih Reza Rahadian.

Kali ini, pria yang telah memainkan banyak watak dalam berbagai film itu benar-benar totalitas memerankan mendiang Presiden ke-3, BJ Habibie. Dia rela mengubah penampilan wajahnya persis seperti BJ Habibie saat tua menggunakan tata rias atau makeup prostetik.

Tata rias prostetik merupakan tata rias khusus yang menggunakan tambahan materi sehingga membuat efek tata rias ini jadi nyata. Hasilnya, dari bentuk hidung, mata yang bulat hingga kerutan pada wajah dan tangan Reza benar-benar mirip BJ Habibie.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Habibie dan memori tentang Ainun semasa hidoepnja. OFFICIAL TRAILER 2 #HabibieAinun3! . Klik link di bio @habibieainunmovie untuk tonton full videonya! . #KisahCinta seutuhnya bisa disaksikan mulai 19 DESEMBER 2019 di bioskop! . #HabibieAinun #MDPictures

A post shared by Manoj Punjabi (@manojpunjabimd) on

Menurut Reza, proses pengerjaannya tidaklah sebentar. Bahkan dia selalu datang lebih awal untuk bisa dirias terlebih dahulu.

Loading...

"Karena makeup kayak gitu harus tujuh jam. Jadi saat lokasi masih sepi, saya sudah datang, ketika teman-teman belum datang, saya sudah datang duluan di lokasi karena saya persiapan makeup dari jam setengah lima pagi," kata Reza saat menghadiri pemutaran perdana film Habibie & Ainun 3 di Jakarta belum lama ini, seperti dilansir Antara, Minggu (15/12). 

Penggunaan tata rias prostetik ini merupakan permintaan dari Reza sendiri kepada Manoj Punjabi, produser Habibie & Ainun 3. Dia kemudian mengajukan nama Orlando Bassi yang sudah pernah bekerja sama dengannya dalam film My Stupid Boss.

"Kita tes makeup, Pak Manoj suka. Saya bilang 'Please Pak, ini harus dikerjakan lebih serius dibanding yang pertama sampai rambut-rambutnya. Ada adegan enggak sengaja kopiahnya terbuka, itu memang hold total sampai jari tangan semuanya. Benar-benar makeup-nya gokil banget," jelas pemain film My Stupid Boss itu.

Reza juga mengaku dia turun menyumbangkan ide untuk trilogi terakhir dari Habibie & Ainun. Dia ingin film kali ini memberikan kesan yang mendalam baik bagi para pemain, kru dan penonton.

"Saya bersyukur banget bisa cukup puas dengan makeupnya karena saya lumayan agak kritis. Jadi buat saya, senang banget bisa terlibat dengan produksi yang mau mengeksekusi ini dengan lebih ada eskalasinya, meningkat," kata Reza.

RECOMMENDED BY EDITOR