Brilio.net - Bagi kamu generasi 90an pasti tahu dong sinetron Jin dan Jun? Ya, sinetron yang mengudara tahun 1996 ini bisa dibilang mengawali sinetron-sinetron lain bertema supranatural. Setelah 20 tahun berlalu lalu bagaimana nasib para pemerannya? Berikut brilio.net rangkum kabar dari mereka saat ini, Rabu (31/5):

1. Om Jin (M Amin)

jin dan jun © 2016 brilio.net

M Amin, pemeran tokoh Om Jin dalam sinetron 'Jin dan Jun' pernah merasakan kesuksesan berkat sinetron yang diperaninya. Namun di penghujung kariernya, pria keturunan Pakistan ini menghabiskan sisa hidup dengan memilukan di sebuah rumah yang berada di lingkungan padat Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bahkan untuk makan saja sering didapat dari perhatian tetangga. M Amin dilupakan begitu saja, bahkan kabar kematiannya, pada 2013 silam luput dari pemberitaan media massa.

2. Jun (Sahrul Gunawan)

jin dan jun © 2016 brilio.net

Pemeran utama sinetron Jin & Jun ini tidak lain adalah Sahrul Gunawan. Artis kelahiran 1976 ini memang terbukti piawai dalam berakting. Kini dengan istri dan anak-anaknya, Sahrul Gunawan hidup dengan bahagia. Sahrul juga menjadi pembawa acara di berbagai program televisi.

3. Ayah Jun (Fuad Baradja)

jin dan jun © 2016 brilio.net

Dalam film Jin & Jun yang kini diputar ulang, Fuad Baradja berperan sebagai ayah Jun. Kehidupan pemeran ayah Jun ini lebih baik dari Om Jin, kini Fuad Baradja berprofesi sebagai penulis buku. Tahun 2015 Fuad me-launching bukunya berjudul “Two Thumbs Up!” yang membahas soal rokok dari berbagai sudut pandang, mulai dari sisi kesehatan sampai ke sosial dan budayanya.

4. Ibu Jun (Misye Arsita)

jin dan jun © 2016 brilio.net

Usai perannya sebagai Ibu Jun selesai Misye tak lagi kerap muncul di layar kaca, ia lebih sering muncul diacara off air dan sekali-kali syuting untuk acara FTV. Misye juga lebih senang mendampingi anaknya bermain. Dan usaha itu berhasil saat anaknya jadi salah satu penyanyi cilik di album kompilasi. Sayangnya ia tak sempat melihat anaknya tumbuh lebih besar, pada 5 November 2015 Misye Arsita meninggal dunia di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur.

5. Kakak Jun (Mira Asmara)

jin dan jun © 2016 brilio.net

Pemeran Kakak Jun ini sekarang tidak begitu sering tampil di dunia televisi. Mira Asmara lebih sering fokus mengurus tiga anaknya, serta mengembangkan bisnis kecantikan dan kulinernya.

Satu lagi yang tak kalah terkenang yaitu lagu pembukaannya yang legendaris dan lucu. Simak saja video lagu pembukaan sinetron Jin & Jun ini. Mungkin kamu bakal senyum-senyum sendiri mengingat masa kecil kamu dulu: