Brilio.net - Proses penghitungan suara Pileg 2019 masih berlangsung. Meski demikian, sudah ketahuan nama-nama caleg yang lolos ke DPR/DPRD. Berdasarkan hasil hitung cepat, mereka meraih suara tinggi. Partai pengusungnya pun juga lolos ambang batas parlemen.

Salah satu seleb yang jadi caleg adalah Tina Toon. Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (9/5), Tina Toon diprediksi terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Bintang film Cinta Dalam Kardus itu mewakili daerah Kelapa Gading, Cilincing, Koja, dan Kepulauan Seribu.

Publik pun bertanya apa gebrakan yang akan dilakukannya di kancah politik? Ditanya soal gebrakan, Tina Toon belum bisa menjawab.

"Belum tahu, karena belum mendapat kepastian hendak ditempatkan di komisi berapa," katanya.

Terkait kemungkinan pensiun dari studio rekaman dan lokasi syuting, Tina Toon menyatakan tidak akan pensiun.

"Saya nggak kaku. Selama tawaran itu tidak bertentangan dengan kepentingan sebagai anggota dewan dan waktunya cocok, saya enggak masalah," ujar Tina Toon.

Dalam kesempatan itu, Tina Toon menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Pemilu, April kemarin. Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, Tina Toon mengapresiasi kerja keras KPU.

Selain itu, petugas dari level nasional, KPUD, Bawaslu, panitia pengawas dan para saksi di TPS, termasuk anggota kepolisian serta TNI yang ikut menjaga sekaligus mengamankan Pemilu.

"Saya juga terharu dengan perjuangan teman-teman di TPS yang sampai sakit. Bahkan, ada yang meninggal," sambung Tina Toon seraya melayangkan simpati dan hormat kepada dedikasi para pejuang pemilu.

Pada saat pencoblosan, mereka berjaga dari subuh sampai keesokan harinya. "Lalu mereka mengawal kotak suara sampai ke kecamatan dan seterusnya. Pengawalan suara sangat transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi," kata Tina Toon.

Pelantun 'Bolo Bolo' ini juga memaklumi jika terjadi human error. Daya tahan fisik yang terkuras membuat tingkat kecermatan selama penghitungan naik turun.

"Misalnya kemarin ada kejadian saya mendapat 16 suara ditulisnya 6. Nggak perlu marah, nggak perlu pakai emosi, kita bisa hitung ulang karena saya memahami kondisinya melelahkan. Saya salut dengan dedikasi para petugas di lapangan," ujar Tina Toon.

Jika resmi terpilih, target Tina Toon lima tahun ke depan tidaklah muluk. "Lima tahun ke depan saya bermimpi, menjadi wakil rakyat yang amanah dan menyambung aspirasi masyarakat," pungkas dia.