Brilio.net - Popularitas pedangdut Via Vallen memang tak diragukan lagi. Penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut menjelma menjadi 'Ratu Koplo' dengan lagu-lagunya yang khas. Suaranya yang merdu dan khas membuat dirinya memiliki banyak penggemar di Indonesia. Popularitasnya yang kian menanjak membuatnya kerap diundang untuk tampil on air maupun off air.

Di luar kegiatannya mengisi acara tersebut, Via Vallen juga menjadi salah satu selebriti yang mengembangkan channel YouTube yang ia beri nama Via Vallen Official. Kanal YouTube tersebut kini telah memiliki lebih dari 1,8 juta subscribers.

Via Vallen sendiri kerap mengisi kanal YouTubenya dengan video cover lagu, baik lagu luar negeri maupun lagu dalam negeri. Selain itu, ia juga mempopulerkan single karyanya melalui kanal ini.

Kerap mengcover lagu di akun YouTubenya, Via Vallen pun identik dengan imej 'Ratu Cover'. Pelantun lagu 'Sayang' ini kerap menerima komentar yang menyindir dirinya kerap mengcover lagu. Baru-baru ini, salah satu warganet menyinggung Via Vallen yang kerap mengcover lagu dalam kolom komentar unggahan Via di akun Instagramnya.

via vallen dinyinyir © 2019 instagram

Loading...

foto: Instagram/@viavallen

Dalam unggahan tersebut Via Vallen mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian santai sambil berpose dengan kacamatanya. "Jadilah suara, bukan gema," tulis Via Vallen dalam keterangan di unggahannya.

Namun demikian, salah satu warganet memberikan komentar yang menyinggung Via Vallen dalam unggahan tersebut. "Jadilah pencipta bukan pengover karya," komentar akun tersebut.

Seolah tak terima dengan komentar tersebut, Via Vallen pun memberikan balasan menohok kepada akun tersebut. "waaahhh basic saya kan penyanyi mas bukan pencipta laguu bedain dong mana penyanyi mana pencipta lagu, tapi alhamdulillahh biar penyanyi dangdut saya udah bisa release 3 lagu ciptaan sy sendiri, pokoknya do’ain sy bisa makin pinter nyiptain lagu sendirinya yaa mas," tulis Via Vallen.

via vallen dinyinyir © 2019 instagram

foto: Instagram/@viavallen

Balasan Via Vallen inipun mendapat dukungan dari para penggemar. Banyak dari mereka yang mendukung Via Vallen untuk tetap berkarya.

"Pengcover juga gpp mba. Malah coveran nya mba via yg selalu ditunggu @viavallen," tulis akun @fresiyulia.

"Tetep semangat jngan pedulikn nyinyiran iri dengki mbak Vialen...seribu anjing gonggong kflh tetep gk mlengosssss..," kata akun @har.sono.52035.

"Heran sama yg julid sama mb via,,banyak hlo yg cover lagu gk cmn 1 orang,kenapa dia yg di bully..miris ..paling yg julid iri," ungkap akun @ruekari_ahmad.

"Yg nmanya punya basic penyanyi hrus bisa mnciptakan satu ata dua tiga lagu Non....," tutur akun @dimotoriayndar.

RECOMMENDED BY EDITOR