Brilio.net - Kabar kurang bahagia datang dari pasangan selebriti Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pasalnya Dinda Hauw diketahui baru saja mengalami keguguran.

Dilansir brilio.net dari Instagram @dindahw, Rabu (23/3), Dinda Hauw mengabarkan jika ia dan sang suami, Rey Mbayang baru saja kehilangan calon anak keduanya.

Dinda Hauw alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Dalam unggahan Dinda Hauw, pemain film Tuhan Mengapa Aku Berbeda ini terlihat tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit. Dinda terlihat tidak sadarkan diri dalam foto tersebut.

Dinda Hauw alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Dalam keterangan unggahannya Dinda mengatakan jika ia awalnya mengetahui kondisi kehamilannya saat tengah berlibur ke Paris pada awal Maret kemarin. Kemudian setibanya di Jakarta, istri Rey Mbayang itu melakukan cek USG.

"Singkat namun terasa sekali nyata nya..

Hari dimana testpack pertama tau bahwa garis 2. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di paris… Sampai jakarta di beri kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya.. Akhirnya memutuskan usg… Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter “ kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi… “," tulis Dinda dalam keterangan unggahannya.

Dinda Hauw alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Namun di balik kabar bahagia tersebut, dokter menyampaikan informasi jika salah satu janin yang dikandung Dinda tidak berkembang. Ia sempat terdiam, namun akhirnya disadarkan dengan senyuman anak pertamanya, Shaka.

“Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.. “ aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyuman nya shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur..,' lanjut Dinda.

Dinda Hauw alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Kemudian seminggu setelah dari dokter, wanita berusia 25 tahun tersebut merasakan sakit perut yang teramat sangat. Ternyata Dinda mengalami pendarahan hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezekinya yang belum tepat. Sepertinya Allah punya rencana lain. Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi," tutur Dinda Hauw.

Dinda Hauw alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Dinda Hauw kemudian harus menjalani operasi untuk membersihkan janinnya.

"Aku di nyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga… Terimakasih rasa bahagia nya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti," pungkas Dinda Hauw.

Kabar duka yang dialami Dinda ini membuat rekan-rekan lainnya turut bersedih. Dinda pun mendapatkan dukungan dari rekan-rekan sesama artis lainnya.

"Sayangkuu perempuan hebat, luar biasa aku ikut menyaksikan perjuangan mu seminggu terakhir… Rencana Allah selalu yang terbaik yaa, percayain aja semuanya.. km udah berikhtiar semampumu, hasil akhir Allah yang menentukan… peluk sayaaaangg speedy recovery baik fisik juga hati yahh..," tulis Zaskia Adya Mecca.

"Dindaaa..!! Kamu kuat yaa sayang. Peluk dr jauh ," balas @ninaseptiani.

"bunda kuat bunda hebat …peluk jauh ," komentar Wardah Maulina.