Brilio.net - Mantan artis cilik Renaldy kini menjelma menjadi transgender cantik dengan sapaan akrab Dena Rachman. Kecantikannya bahkan membuat banyak perempuan iri, lho. Apalagi setelah pada 2014 lalu, ia melakukan implan payudara di Korea Selatan. Dena kini menjadi lebih berani mengenakan pakaian terbuka.

Pilihan Dena untuk menjadi transgender ternyata masih banyak dikomentari oleh netizen. Seolah menggugat, banyak netizen meminta Dena untuk kembali ke kodratnya sebagai laki-laki. Permintaan itu banyak disampaikan di kolom komentar akun Instagram Dena Rachman.

Pada postingan sehari lalu, ia mengunggah foto tentang tahun baru sekaligus rambut barunya. Di foto itu tampak gaya baru potongan rambut Dena Rachman.

"New year, new hair, new yeahhh!" tulisnya dikutip brilio.net, Selasa (3/1).

jawaban Dena Rachman © 2017 instagram.com/denarachman

Postingan ini tak sepi oleh komentar netizen. Mereka tampak terbelah dalam menanggapi pilihan Dena Rachman ini.

"Astaghfirullahaladzim... mmpung ajal blm mnjmput, kmbalilah pda kodrat u sbgai mna Allah mnciptakanmu," komentar @syatila_shine.

Sebenarnya Dena dikenal cuek dengan komentar netizen, tapi kali ini dia membalas agar jelas sikapnya.

"@syatila_shine Kenapa mbak foto saya bikin kamu istighfar? Ada yang salah dengan foto saya?" jawab @denarachman.

Tak lama setelah itu, ia mengunggah foto yang berisi tulisan, 'people like you need to fuck people like me'. Foto itu pun kembali mendapat komentar dari netizen.

jawaban Dena Rachman © 2017 instagram.com/denarachman

"Bukan hatter, tapi sesama umat, kasian Lu laki bukan wanita, baca quran, shalat, jangan asal hidup dan bilang "orang ngurusin idup Gw dll, emg lo Udah pada suci?!" Bukan gtu, bukan sucinya, tapi sadar dan takut, gada manusia suci kecuali Rasulullah, kita mah ngingetin nyadarin sama sama sadar dan inget akan kehidupan abadinya Allah," komentar @ino_smith09 yang pada komentar lain menganggap Dena sebagai personel Trio Kwek-Kwek.

Komentar itu pun langsung mendapat jawaban dari Dena.

"@ino_smith09 maaf banget tapi saya bukan trio kwek kwek! Jadi kalo kamu shock, kamu salah orang. Btw, keluarga saya juga muslim dan saya dari kecil juga baca al quran. Surga itu bukan cuma milik segelintir jadi jangan berpikiran sempit! Thanks for your care btw! Have a good day!" jawab @denarachman.

"@alivaraysha same goes to you. Kalo gitu lebih baik kamu siapin diri kamu, saya siapin diri saya sendiri. Karena untukmu agamamu untukku agamaku. Gimana?" jawab Dena Rachman lagi.