Brilio.net - Semenjak meninggalnya sang ayah Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar tak banyak mendapat sorotan publik. Pasalnya, ketika sang ayah, almarhum Uje, meninggal dunia, Abidzar saat itu masih berusia 10 tahun. Hal ini tentu saja menyisakan kerinduan yang mendalam bagi seorang anak laki-laki yang harus ditinggal pergi sang ayah saat masih berusia belia.

Mengikuti jejak kedua orang tuanya, Abidzar sempat mencoba peruntungannya di dunia hiburan dengan berakting di film Ada Cinta di SMA pada tahun 2016 lalu. Lewat film bertema remaja itu, ia beruntung bisa beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan dan juga Caitlin Halderman.

Lama tak terdengar kabarnya, Abidzar mengagetkan para penggemar dengan penampilannya yang sudah jauh berbeda dari beberapa tahun silam. Paras tampan putra Ustaz Jefri Al Buchori ini semakin terlihat.

abidzar © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Alfie Alfandy

Loading...

Namun demikian, menjadi seorang anak dari Ustaz Jefri Al Bukhori bukan perkara mudah. Seperti yang dirasakan anak kedua Umi Pipik ini yang mengatakan mendapat banyak tuntutan dari jemaah.

Abidzar mengatakan sering menerima permintaan agar dia bisa segera meneruskan jejak sang ayah menjadi pendakwah. Meski prinsipnya merupakan harapan yang bagus, namun Abidzar mengaku tertekan oleh permintaan yang sedikit memaksa tersebut.

"Sebenarnya itu bagus secara kata pemaksaannya, tapi dalam hati kesel juga, ada apa sih kenapa sih sabar sih," ujar Abidzar dalam kanal YouTube Alfie Alfandy.

Menurut Abidzar ada waktunya dia akan berubah menjadi seperti ayahnya. Namun di usianya yang saat ini masih 19 tahun, Abidzar menegaskan belum siap untuk menanggung beban berat seperti itu.

"Gue butuh waktu untuk me time nya gue, anak mudanya gue," imbuh dia.

Namun Abidzar berjanji dia akan meneruskan jejak sang ayah dan memenuhi harapan orang banyak setelah masa-masa untuk kesenangan dirinya dianggap telah terpuaskan.

"Bakal gue tekenin ntar kalau sudah penuh (puas bermain) ntar bakalan nerusin almarhum cuman ada waktunya. Jangan push sekarang," tutur dia.

RECOMMENDED BY EDITOR