Brilio.net - Menjadi sosok yang terkenal memang bukan perkara mudah. Selain dicintai banyak orang, menjadi terkenal berarti memikul tanggung jawab moral. Hal inilah yang diharapkan bisa dipahami oleh selebgram Awkarin dan Anya Geraldine yang dilaporkan KPAI ke Kominfo.

Tapi sepertinya Anya Geraldine, selebgram yang gemar membuat video di YouTube tersebut belum menerima sepenuhnya pelaporan atas dirinya. Dampak dari laporan KPAI sendiri jelas bagi Anya, beberapa videonya di YouTube tak bisa ditonton orang lagi. Tentu saja Anya kecewa dengan hal tersebut.

Lewat akun Instagramnya, Anya kemudian mengungkapkan kekecewaannya. Anya mengunggah obrolannya dengan salah satu fansnya di Arab Saudi. Dalam percakapan tersebut menunjukkan bagaimana video Anya diterima di Arab.

Nah, berikut postingan Anya Geraldine selengkapnya seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadi Anya, Rabu (21/9):

"Aku ngga nyangka ternyata di luar Indonesia alias di Arab Saudi (Jeddah) bisa menerima video aku bahkan gak cuma 1/2 orang tapi banyak. jadi ceritanya waktu aku lg open snapchat untuk public, banyak yang chat aku entah itu support maupun interaksi biasa. ratusan orang ngedukung dan berkomentar, semuanya positif 100% entah knp ngga ada satupun yg judge. aku juga heran, kalau dibandingin sm di medsos lain ambiance nya beda banget.

okay, so... ada satu orang yaitu @mohammadprambudi yang tinggal di Arab Saudi sejak lama dan sekolah di sana. sepertinya dia orang indonesia yang stay disana. dia bilang seperti apa yang tertulis diatas. awalnya aku ngga percaya kalo emang dia orang sana, lalu aku minta bukti snap disana dan ternyata bener. Well, aku bingung aja knp mereka bisa lebih menerima sedangkan konotasinya mereka negara islam. aku hanya bermaksud untuk sharing aja disini, bukan ingin membeda-bedakan.

karena aku seneng mereka bisa menerima aku. but then again, its not indonesia. right? :) PS: disini aku bukan membenarkan diri aku, aku hanya mengapresiasi hal yang positif. heran? aku juga heran. don't be rude okay? cyberbullying aren't cool at all, be wise. aku akan menghargai & mencerna komentar2 positif yang sekiranya dapat bermanfaat untuk aku kedepan :)," tulis Anya dalam postingannya.

curhat anya geraldine © 2016 brilio.net

Menanggapi postingan tersebut, netizen justru berdebat. Banyak fans yang mendukung Anya dan banyak pula yang tak menyukai cara Anya tersebut. Berikut beberapa di antara komentar netizen:

"Mengapa ia berujar seperti itu adindaku @anyageraldine ? Karena dia sedang bicara directly kepada dirimu. Lain hal percakapan dan perbincangan dibelakangmu adindaku. Apakah ia merupakan gambaran dari respon orang orang yg ada di saudi?. Tentu tidak sayangku, karena jika engkau berada disana engkau telah dipecut 100 kali. Entah tulang bagian mana yang akan retak. Jika engkau pernah menikah, engkau akan dirajam sampai meninggal. Ia tak sampai hati mengatakan hal itu, begitupula daku. Memperhatikan nilai moral bukan berarti memiliki fikiran yang tertutup.

curhat anya geraldine © 2016 brilio.net

Komentar dan sanjungannya terhadap dirimu adindaku, tidak menegasikan dampakmu terhadap anak-anak indonesia. Tiadalah engkau ingin dihukumi oleh orang-orang Indonesia, betulkan adindaku? Namun hal tersebut tiadalah terjadi bila hubungan pribadimu terlihat dimana mana. Itulah Mengapa pelindung anak-anak merasa terancam. Kakakmu ini bukanlah hakim untukmu adindaku, namun diriku hanyalah meminta bantuanmu untuk menjaga nilai moral anak-anak bangsa Indonesia. Kakakmu ini yakin engkau membaca tulisan ini. Karena itu, Kami meminta bantuanmu adinda Anya," komentar akun Usagi_shawa.

"Yang sabar ya kak jangan di dengerin di luar sana belum umur 17th lebih vulgar dri kakak gak ada d sangkutin d kpai kok kak , emang je orang iri mau jatuhin kakak smpe ngelapor gitu , kakak juga hidup gabiat mreka terkesan kan jadi gausah d ambil pusing kak biarin aja semoga hatters tu karmanya jalan kak," komentar akun Wulanmeika.

Membaca komentar netizen yang justru saling berdebat, Anya Geraldine pun turut berkomentar:

"Udah jangan pada berantem, aku salah kok memang. maafin aku ya temen2. aku gamau kalian berselisih atau gimana. i love you guys so much," tulisnya.