Brilio.net - Penyanyi Pradikta Wicaksono atau yang lebih dikenal dengan Dikta, kerap menjadi idola para cewek Indonesia. Ketika masih berprofesi sebagai vokalis band, Dikta kerap tampil dengan potongan rambut pendek yang rapi. Kombinasi suara indah dan visual yang menyegarkan, penampilan Dikta selalu menuai pujian.

Namun, satu tahun belakangan Dikta tampil dengan tatanan rambut yang cukup berbeda. Ia memutuskan untuk gondrong melebihi bahu. 

Beberapa warganet mengatakan bahwa tampilan Dikta dengan rambut gondrong membuatnya terlihat tak terawat. Kini, Dikta membeberkan alasannya tampil dengan rambut panjang.

Alasan Dikta potong rambut bikin terenyuh © berbagai sumber

foto: TikTok/inibenerandikta

Dikta mengunggah sebuah video TikTok berdurasi dua menit. Dalam video tersebut, Dikta mengungkapkan alasan di balik tampilannya tersebut. Rupanya, ibu dan ayah sambung Dikta pernah mengidap kanker sehingga hal tersebut menjadi alasannya.

"Akhirnya, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jadi buat kalian yang bacot-bacotnya bau jengkol, yang bilang gue kayak gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, nggak keurus, dan lain-lain. Ini alasan saya manjangin rambut. Bukan karena gue sok-sokan manjangin rambut. Ayah dan ibu sambung saya dua-duanya meninggal karena cancer. Saya nggak mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yang bisa saya lakuin," tulisnya.

Dalam tayangan tersebut, Dikta dibantu seorang hairdresser untuk memotong rambut panjangnya. Setelah rambutnya selesai dipotong, Dikta pun terharu melihat potongan rambutnya. Ia berharap donasi tersebut dapat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Rambut ini saya dedikasikan untuk teman-teman saya yang membutuhkan. Teman-teman saya yang sedang berjuang melawan cancer atau berjuang melawan penyakit apa pun. Semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang. Untuk orang-orang terdekat kalian yang sedang menjaga kalian, merawat kalian, saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan, dan kesabaran sebesar-besarnya. Amin," pungkas Dikta.

Alasan Dikta potong rambut bikin terenyuh © berbagai sumber

foto: TikTok/inibenerandikta

Aksi yang dilakukan Dikta pun menuai respons positif warganet. Banyak yang merasa bangga dengan yang dilakukan oleh Dikta. Warganet turut serta mengucapkan terima kasih dan memberikan semangat untuk Dikta.

"Bangga banget! Semangat kak Dikta, pasti orang tua kakak bangga banget sama dedikasinya," tulis @yourfutureuwu.

"Terima kasih mas ta atas dedikasinya buat teman-teman cancer," tutur @18maret._.

"Terima kasih kak Dikta, Aku salah satu pejuang cancer dan sudah jalani kemo enam kali," komentar @caramellizetie.

@inibenerandikta Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya yeayyy berhasil!!!! Jadi buat kalian yang bacot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut.. bukan karena gw sok2an manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.. rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan.. teman2 saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang.. dan juga untuk orang2 terdekat kalian yg sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar2nya.. amin #harusnyabersama Harusnya Bersama - Dikta Wicaksono