Brilio.net - Anak pertama ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz resmi melangsungkan pernikahannya dengan seorang perempuan cantik keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou, pada Sabtu (6/8). Kabar pernikahan Alvin pun ramai dibicarakan karena keberaniannya menikah di usianya yang masih muda yaitu 17 tahun, dengan pasangannya yang diketahui berusia 20 tahun.

Alvin Faiz menjadi salah satu pengantin yang dianggap ingin memopulerkan tren nikah muda, di kalangan para remaja. Hal ini terlihat dari berbagai postingan di media sosialnya, yang kerap mengunggah foto seputar pernikahannya dengan hashtag NikahMuda. "Karena perempuan itu bukan butuh kata-kata romantis atau rayuan gombal, mereka hanya butuh kepastian. #NikahMuda," kata Alvin sembari mengunggah foto dirinya saat sedang menandatangani buku pernikahannya Minggu, (7/8).

Namun rupanya keinginan baik tersebut tak selalu disambut positif oleh para pengguna media sosial. "Ya kali nikah muda jadi tren. Nggak semua anak muda punya pemikiran kayak loe. Kan lagi masa labil-labilnya tuh. Ntar malah memperbanyak angka perceraian. Kasihan sama anak-anak broken home. Bahaya juga lho, kalau hamil di bawah umur 20 tahun," kata salah seorang netter yang namanya tak Alvin sebutkan.

alvin nikah muda © 2016 brilio.net

Menanggapi pernyataan tersebut, Alvin pun memberikan jawaban yang cukup menohok. Baginya menikah muda memang baik tapi jika itu disesuaikan dengan keadaan dan kesiapan pelakunya.

"Saya tidak 100% mendukung pernikahan di usia muda, catat baik-baik. Saya juga tidak bisa menyalahkan beberapa kritikan atau komentar pedas tentang #NikahMuda karena memang ada sebagian yang benar.

Dan sekali lagi saya tidak ada niat untuk memprovokator sana sini untuk mencontoh saya, saya lebih menunjukkan bahwa #NikahMuda itu tidak mutlak mustahil dilakukan. Bisa kok dilakukan, tapi harus disertakan beberapa persiapan seperti persiapan ekonomi, mental, kematangan dan hal lainnya," kata Alvin seperti dikutip dari akun media sosialnya.