Brilio.net - Shandy Aulia kini tengah menikmati momen-momennya sebagai ibu hamil. Setelah menikah dengan David Herbowo pada 2011, Shandy dan suami harus menunggu tujuh tahun lamanya untuk kehadiran buah hati pertama. Nggak salah kalau kehamilan tersebut menjadi momen yang membahagiakan bagi Shandy Aulia.

Memasuki usia kehamilan tiga bulan, Shandy Aulia rutin membagikan perkembangan janinnya melalui akun Instagram pribadinya. Meskipun tengah hamil muda, namun hal tersebut tak menghalangi seleb berusia 32 tahun tersebut untuk tetap beraktivitas.  

Selain masih disibukkan dengan berbagai kegiatannya di dunia hiburan, kehamilan Shandy Aulia yang masih trimester awal juga tak membuat dirinya meninggalkan kebiasaannya untuk berolahraga. Melalui akun Instagram pribadinya, Shandy Aulia membagikan momennya saat melakoni pilates.

Dalam video tersebut, Shandy Aulia terlihat memakai pakaian olahraga yang memperlihatkan perutnya. Shandy pun tampak lihat saat melakukan salah satu gerakan pilates yang mengharuskannya menopang tubuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Getting fit for two! #3monthspregnant #momtobeworkout #pilatespregnant

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Loading...

Unggahan Shandy Aulia itu tentu saja mengundang beragam reaksi para pengguna media sosial. Dari ratusan komentar yang ditinggalkan di kolom unggahannya, banyak warganet yang melontarkan kritikan bagi Shandy. Menurut warganet, aktivitas olahraga yang tetap dilakukan Shandy Aulia bisa berisiko pada usia kandungannya yang masih trimester awal.

"Tuh kak bnyk yg sayang kak pda inget kk ...jgn ambil yg berat berat kak...krna aq ngalamin ke guguran pe 3 kli sdihhh bgt....," kata akun @kikiemelia.

"Aduuuuh awas keguguran, biar habis lahiran br mulai olahraga yg klu bisa, pa su lama br dapat anak hati2 ya," ungkap akun @laweramaca.

"Jgn terlalu cape KK ttp dijaga kehamilannya sayang baru 3bln..." tambah akun @ihsan.yanti.

Mendapat banyak komentar bernada miring dari warganet, Shandy Aulia tak tinggal diam. Tak lama dari unggahan tersebut, Shandy Aulia langsung memberikan respons atas komentar warganet. Bagi Shandy, kondisi setiap ibu hamil berbeda-beda. Ia juga mengatakan bahwa selama kondisi ibu hamil dan bayi sehat, maka berolahraga menjadi salah satu yang dianjurkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setiap kondisi wanita hamil berbeda-beda. Kenali kondisi diri dan lakukan dengan cara dan pantauan yang tepat. Selama kondisi tubuh Ibu hamil sehat dan janin sehat tidak ada riwayat sakit penyakit yang membahayakan. berolah raga saat hamil sangatlah penting. dari sebelum hamil dan hingga saat ini saya sedang hamil saya tetap memilih pilates untuk workout pregnancy saya, karena nyaman untuk saya dan di dampingi pelatih yang pro di bidangnya. Selama bukan panjat tebing, lompat-lompat dengan guncangan yang kuat ataupun olahraga yang extreme lainnya. Sebagai wanita kita harus peka terhadap kondisi tubuh kita masing-masing bukan terlalu banyak kekhawatiran dan menilai setiap wanita hamil kondisinya semua sama Wanita hamil bukan suatu penyakit tetapi ada kehidupan baru di dalam perut si Ibu. karena itu Ibu harus extra kuat, fit dan bahagia. Bagi saya kehamilan menjalani kegiatan saya sehari-hari seperti biasa dan banyak belajar tentang hal-hal yang baru bukan banyak mempercayai mitos dan apa kata orang. Saya lebih memilih belajar dan mencari tahu langsung dari sumbernya seperti dokter ataupun banyak membaca mengenai segala hal yang saya dapat untuk membedakan mana yang boleh mana yang tidak. Stay calm, stay positive and stay learning. #sharingiscaring #behappy #bepositive #learningisgood

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

"Olahraga selama hamil saya memilih pilates karena nyaman untuk saya dan di dampingi pelatih yang pro di bidangnya. Selama bukan panjat tebing, lompat-lompat dengan guncangan yang kuat ataupun olahraga yang extreme lainnya," kata Shandy pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Kamis (25/7).

Di akhir caption-nya, Shandy Aulia juga mengungkapkan jika kehamilannya sekarang sama seperti menjalani kegiatannya sehari-hari dan belajar tentang banyak hal baru. Ia juga lebih memilih mencari tahun langsung dari dokter maupun sumber terpercaya mengenai larangan ibu hamil.

"Bagi saya kehamilan menjalani kegiatan saya sehari-hari seperti biasa dan banyak belajar tentang hal-hal yang baru bukan banyak mempercayai mitos dan apa kata orang. Saya lebih memilih belajar dan mencari tahu langsung dari sumbernya seperti dokter ataupun banyak membaca mengenai segala hal yang saya dapat untuk membedakan mana yang boleh mana yang tidak," tutup Shandy Aulia.

Sementara itu, dilansir dari klikdokter.com, olahraga bagi ibu hamil juga dianjurkan untuk menjaga kebugaran saat sedang mengandung. Salah satu jenis olahraga yang aman dilakukan ibu hamil adalah pilates. Selain agar tetap bugar dan sehat, pilates juga bisa mengurangi keluhan seperti nyeri punggung.

RECOMMENDED BY EDITOR