Brilio.net - Sosok Wirda Mansur akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya, putri dari Ustaz Yusuf Mansur itu terlibat dalam film berjudul The Santri yang menuai kontroversi. Selain itu, sorotan atas dirinya juga dipicu isu kedekatannya dengan Guz Azmi, seorang penyanyi religi muda.

Di usianya yang masih muda yakni 18 tahun, Wirda Mansur ternyata telah menggeluti dunia bisnis. Pengalaman di bidang bisnis sang ayah sebagai entrepreneur tampaknya menurun kepada sang anak yang memiliki paras ayu tersebut.

Di usianya yang masih belia itu, Wirda Mansur tengah menggeluti sejumlah lini bisnis yang dikelolanya secara mandiri. Tentu bisnis tersebut mendatangkan penghasilan yang tak sedikit baginya.

Lantas apa saja bisnisnya? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/9), yuk intip 5 bisnis milik Wirda Mansur berikut ini.

1. Bisnis travel.

bisnis wirda mansur Instagram

foto: Instagram/@wisatahatitravel

Wirda Mansur diketahui ikut ambil bagian dalam bisnis travel sang ayah, Wisatahati Tour & Travel. Dalam bisnis travel tersebut, Wirda Mansur dipercaya berposisi sebagai direktur marketing. Travel tersebut melayani perjalanan ke berbagai negara, termasuk perjalanan umrah.

2. Bisnis fashion.

bisnis wirda mansur Instagram

foto: Instagram/@wirdamae

Wirda Mansur juga memiliki bisnis fashion yang menawarkan beragam busana muslim. Bisnis tersebut diberi nama WirdaMae by Wirda Mansur. Bicara soal harga, produk-produk WirdaMae ternyata cukup terjangkau. Wirda Mansur memasarkan produk-produk ini melalui e-commerce atau internet.

3. Bisnis kosmetik.

bisnis wirda mansur Instagram

foto: Instagram/@wakeup.makeup.id

Selain busana muslim, Wirda Mansur juga memiliki lini bisnis yang menjual produk-produk makeup atau kosmetik. Bisnis kosmetik tersebut diberi nama Wakupe Makeup. Sama seperti bisnis fashionnya, produk kosmetik tersebut juga dijual melalui internet.

4. Bisnis aset manajemen.

bisnis wirda mansur Instagram

foto: Instagram/@paytrenasetmanajemen

Oleh sang ayah, Wirda Mansur diberikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis yang bergerak di bidang aset manajemen yakni Paytren Aset Manajemen. Wirda Mansur telah mengikuti sang ayah dalam merintis usaha tersebut sejak umur delapan tahun. Kini, bisnis tersebut terus berkembang berkat kolaborasi Wirda dan sang ayah.

5. Direktur perusahaan.

bisnis wirda mansur Instagram

foto: Instagram/@wirda_mansur

Untuk menaungi sejumlah lini bisnisnya, Wirda Mansur bahkan telah mendirikan perusahaannya sendiri. Pada Agustus 2019, ia resmi mendirikan perusahaan bernama PT Wirdamae Grup Indonesia.

Dalam perusahaan yang beralamatkan di Tangeran, Banten itu, Wirda bertindak langsung sebagai direktur utama. Menurutnya, mendirikan perusahaan sendiri merupakan salah satu target yang ia kejar sebelum umurnya menginjak 20 tahun.