Brilio.net - Suara merdu dan aksi panggung yang memukau sudah menjadi keseharian bagi penyanyi. Penampilan mereka selalu ditunggu penggemar. Tapi, siapa yang tahu masa lalu mereka? Nggak banyak.

Termasuk pada penyanyi tenar di bawah ini. Sebelum dikenal sebagai penyanyi dengan jumlah penggemar yang banyak, mereka ternyata pernah menjadi pesepak bola.

Tak banyak yang tahu, para penyanyi ini dulunya pernah merumput di lapangan. Kemampuan sepak bola dari penyanyi ini sebanding dengan kemampuannya di dunia musik. Mereka pernah tergabung dalam sebuah klub sepakbola dan mengikuti beragam turnamen.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (29/3), lima penyanyi yang jago sepak bola.

1. Jaz Hayat.

musisi sepak bola © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jaz_hayat

Sebelum dikenal sebagai penyanyi solo, pria asal Brunei Darussalam, Jaz Hayat merupakan atlet sepak bola. Jaz Hayat pernah tergabung dalam Tim U-16 Brunei Darussalam namun akhirnya cowok kelahiran 1993 ini berhenti merumput. Alasan Jaz berhenti menekuni sepak bola karena pihak keluarga menginginkan Jaz untuk fokus bersekolah

2. Louis Tomlinson.

musisi sepak bola © 2018 brilio.net

foto: billboard.com

Personel dari grup One Direction, Louis Tomlison pernah menjadi tim sepak bola dari Doncaster Rovers. Pelantun tembang 'Back To You' ini tergabung menjadi tim cadangan grup sepak bola pada tahun 2014 silam. Kendati demikian, Louis meninggalkan sepak bola dan memilih berkiprah di industri musik.

3. Robbie Williams.

musisi sepak bola © 2018 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Pelantun tembang 'Feel' ini pernah ikut uji coba latihan bersama klub Port Vale FC. Kecintaannya dengan sepak bola membuat Robbie Williams pernah menggelar acara bertajuk Soccer Aid yang digunakan untuk penggalangan dana. Bersama klubnya, Robbie Williams pernah bertanding di beberapa liga.

4. Julio Iglesias.

musisi sepak bola © 2018 brilio.net

foto: compareceleb.com

Julio Iglesias merupakan penyanyi berkebangsaan Spanyol yang pernah merumput di lapangan. Julio pernah menjadi kiper di sebuah klub sepak bola di Madrid. Karier sepak bola Julio terhenti lantaran dirinya mengalami kecelakaan mobil. Usai insiden tersebut, Julio berkiprah sebagai penyanyi.

5. Rod Stewart.

musisi sepak bola © 2018 brilio.net

foto: consequenceofsound.net

Penyanyi legendaris Rod Stewart sebelumnya pernah berkiprah di dunia olahraga khususnya sepak bola. Rod Stewart pernah tergabung dalam klub Brentford FC asal London, Inggris.