Brilio.net - Selama ini biduk rumah tangga gitaris Slank, Abdee Negara dan sang istri Anita Desy Farida dikenal harmonis. Nyaris tak pernah terdengar kabar miring yang mewarnai pasangan yang sudah dikaruniani satu orang putri tersebut. Namun, baru-baru ini kabar mengejutkan justru datang dari Abdee. Ia ternyata sudah mengajukan permohonan cerai dengan istrinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Oktober 2017 lalu.

Dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com, Kamis (22/2), kabar gugatan cerai yang dilayangkan Abdee dibenarkan oleh Jarkasih, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurutnya, Abdee yang menggugat cerai sang istri dengan diwakilkan oleh kuasa hukumnya Taufik Mahmud. Perkara permohonan cerai tersebut sudah terdaftar sejak tanggal 5 Oktober 2017 dan prosesnya sudah berjalan.

abdee slank istimewa

foto: Instagram/@abdeenegara

Proses perceraian keduanya pun ternyata sudah melewati persidangan pertama dan dilanjutkan dengan proses mediasi yang dihadiri kedua belah pihak. Jakarsih juga menjelaskan, bahwa sidang perceraian ini akan berlanjut pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang dengan agenda jawaban pihak Abdee atas replik dari Anita.

"Dan kalau kami lihat datanya ini, maka perjalanan perkaranya ini sudah sampai pada duplik. Karena biasanya prosesnya ini setelah daftar, lalu dipanggil sidang, kemudian dilaksanakan sidang perdana. Kalau hadir keduanya kemudian dimediasi dan dalam pemeriksaan berkas ternyata mediasi sudah dilaksanakan. Kemudian berjalanlah prosesnya, jawaban, replik baru duplik. Jadi duplik itu nanti jawabannya lagi itu dari pihak Abdee atas replik dari Anita, istrinya itu, yang diagendakan pada tanggal 26 bulan dua tahun 2018," jelas Jakarsih.

Dari berkas tersebut, saat proses mediasi baik Abdee dan Anita sama-sama datang namun tidak bersamaan. Dalam proses mediasi tersebut, gitaris berusia 49 tahun itu tetap bersikukuh untuk mengakhiri biduk rumah tangganya. Namun Anita masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan sang gitaris. Di sisi lain, Anita tak pernah absen dalam proses persidangan, sedangkan Abdee lebih banyak diwakili oleh kuasa hukumnya.